Iklan


 

Optimis LTT Tercapai, Dandim Polmas : Semua Pihak Dukung Ketahanan Pangan Nasional!

Selasa, 29 Mei 2018 | 03:32 WIB Last Updated 2018-05-28T19:54:04Z
Dukung Ketahanan Pangan Babinsa Pun Turun Sawah
Tampak Babinsa Turun Membantu Petani
Tambah Luas Tanam
POLEWALITERLINI.NET – Komandan Kodim 1402/Polmas Letkol Arh Dedi Setia Arianto menegaskan bahwa semua pihak harus mendukung program pemerintah dalam membangun ketahanan pangan nasional, karena kedepannya pangan akan menjadi satu perhatian kita bersama.

Demikian Dandim Letkol Arh Dedi Setia Arianto memotivasi para personil Babinsa jajaran Kodim 1402/Polmas untuk menggalakkan pendampingan mencapai terget Luas Tambah Tanam (LTT) di kabupaten Polewali Mandar hingga 30 September mendatang.

Bukan hal baru Babinsa terlibat dalam ketahanan pangan, prajurit mempunyai kewajiban melaporkan data teritorial di wilayah desa binaannya serta menjaga tetap dalam kondisi yang aman termasuk pangan.

Harapan besar kepada Para Babinsa jajaran Kodim 1402/Polmas untuk berperan memberikan motivasi, dorongan, ide-ide positif, dan bermanfaat bagi lingkungan termasuk masalah kesulitan yang dihadapi oleh petani.

“Ajak dan beri motivasi kepada  para petani di wilayah binaan masing-masing untuk mengolah lahan pertanian mereka agar target yang diberikan oleh komando atas dapat tercapai hingga akhir september mendatang.” Harap Dandim Letkol Arh Dedi Setia Arianto.

Seperti penjelasan Pasiter Kodim 1402/Polmas Kapten Inf Hasruddin mengatakan, bahwa target LTT (Luas Tambah Tanam) periode ASEP (April s/d September) seluas Target 21.344,00 Ha.

“Pencapaian  LTT (Luas Tambah Tanam) periode ASEP (April s.d September)  sampai hari ini Minggu 27 Mei 2018, 10.711,49 Ha atau 50,19 %.” Jelas Kapten Inf Hasruddin.

Kata Hasruddin, kami optimis terget kita dapat tercapai karena saat ini baru memasuki bulan ke 2 dan sudah mencapai 50 persen dari yang ditargetkan.

“Untuk bulan Mei target seluas 1.961,00 ini memang agak sulit untuk dicapai karena bertepatan bulan Ramadhan dan hingga hari ini baru mencapai 644,10 Ha atau 32,85 %.” Jelas Pasiter.

Dia juga berharap usai lebaran nanti target secara keseluruhan periode April s.d September bisa tercapai dan diharapkan bisa melebihi dari target yang diberikan karena masih ada waktu sekitar 4 bulan.(***)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Optimis LTT Tercapai, Dandim Polmas : Semua Pihak Dukung Ketahanan Pangan Nasional!

Trending Now

Iklan

iklan