Senin, 14 Mei 2018

Polisi Gelar Operasi Cipta Kondisi
Kendaraan Pemuat Barang Tak Luput Pemeriksaan Polisi
POLEWALITERKINI.NET – Pasca ledakan bom di Surabaya, Kepolisian Resort Polewali Mandar, Sulawesi Barat, melakukan razia dengan metode random dengan mengaktifkan operasi cipta kondisi pada jajaran kepolisian sektor.

Tampak personil Kepolisian gabungan unit satuan Reskrim, Intelkam, Lalulintas dan Provost melakukan operasi cipta kondisi di jalan poros Polman-Makassar tepatnya di depan warung Asia Kelurahan Takatidung, Kecamatan Polewali.

Petugas gabungan polri ini memberhentikan pengendara roda 2 maupun 4 dan melakukan pemeriksaan dokumen dan barang bawaan. Sekitar pukul 22.18 Wita polisi menemukan parang panjang, namun pemiliknya mengaku digunakan memanjat kelapa.

Kabag Ops Polres Polewali Mandar, Kompol Ramli, S.H, M.Si ketika ditemui di lokasi cipta kondisi mengatakan, selain antisipasi keamanan dan ketertiban pasca ledakan bom di surabaya, operasi ini adalah rutin dilakukan kepolisian polewali mandar.

“Operasi cipta kondisi polres polewali mandar adalah bagian dari kegiatan rutin dari pelaksanaan tugas kami. Terlebih ada perintah pimpinan untuk meningkatkan operasi Kepolisian, menyusul kejadian pada beberapa tempat di Indonesia.” Kata Kabag Ops Polres Polewali Mandar, Kompol Ramli, S.H, M.Si.

Pihak Kepolisian memberhentikan kendaraan roda 2 dan 4 yang dicurigai dan melakukan pemeriksaan serta memastikan merteka tak membawa bahan peledak, narkoba, sajam, jaringan teroris dan pelanggaran lain yang ditemukan.

Operasi cipkon ini lanjutnya rutin dilakukan setiap wilayah tingkatan polsek, hanya waktu pelaksanaan berbeda. Pengerahan personil juga dilakukan di rumah ibadah baik gereja maupun masjid di wilayah hukum polres polman.

Berkaitan dengan insiden ledakan bom di Indonesia, perwira satu bunga ini juga mengimbau kepada seluruh masyarakat polewali mandar tetap waspada dan tidak perlu takut sebab semuanya sudah ditangani oleh pihak kepolisian.

Laporan  :  Sukriwandi


PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini