Iklan


 

Persiapkan Masa Pensiun, Para Polisi ini Dilatih Budi Daya Burung Puyu!

Kamis, 10 Mei 2018 | 16:15 WIB Last Updated 2018-05-10T08:15:37Z
Hadapi Masa Pensiun Personil POLRI Dibekali Keahlian
POLEWALITERKINI.NET – Personil Kepolisian jajaran Polda Sulawesi Barat, khususnya anggota yang sisa 6 bulan memasuki masa pensiun dibekali ilmu kewirausahawan dengan mengikuti pelatihan di Biro SDM.

Para bhayangkara ini dilatih untuk memberikan bekal dalam masa purna bakti melalui kemampuan dan kreatifitas mengolah usaha dengan kegiatan yang telah dilatihkan. Ini aktif diselenggarakan setiap tahunnya.

Pelaksanaan kegiatan berlangsung di jalan Teuku Umar No. 3 Mamuju tepatnya di rumah kreatif Mamuju BUMN sejak Selasa kemarin 1 Mei 2018 dan diikuti oleh 80 peserta yang akan memasuki masa purna baktinya.

Adapun pemateri pelatihan, yakni Drs. Naharuddin, M.Si (Ketua Umum Budidaya Burung Puyu) sementara teknis pemeliharaan dan budidaya dibawakan oleh Nia Asniati (Unit budidaya burung puyu).

Panitia pelaksana menjelaskan, untuk pelatihan hari ini akan dilatihkan dua materi sekaligus praktek. Selain budidaya burung penyu juga dilatihkan pembibitan tanaman buah dan hias serta pembuatan pupuk kompos, terangnya.

Sementara itu, seluruh peserta sangat antusias mengikuti pelatihan. Salah satu peserta yakni AKBP Saban dari satuan fungsi Dit Sabhara saat dikonfirmasi mengaku sangat senang mengikuti pelatihan ini.

Pasalnya, kegiatan ini dinilai sangat bermanfaat. Apalagi mentor-mentor yang ditujuk sangat berpengalaman dan mampu memberikan motivasi untuk merancang rencana kedepan.

"Jangan berdiam diam diri, tetap berkarya agar jasmani dan rohani tetap terjaga hingga masa purna bakti." Katanya.
Laporan  :  Sukriwandi


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Persiapkan Masa Pensiun, Para Polisi ini Dilatih Budi Daya Burung Puyu!

Trending Now

Iklan

iklan