.

.

Jumat, 11 Mei 2018

Tampak Pemeriksaan Alat Ukur SPBU Wonomulyo
Pembelian 20 Liter Diperiksa Petugas
POLEWALITERKINI.NET – Pihak Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Metrologi Legal Disperindag dan Polres Polman, melakukan operasi dalam rangka pengawasan peralatan atau standar tertentu yang memenuhi persyaratan dalam aturan tera di SPBU 74.913.49 Wonomulyo. Jumat (11 Mei 2018).

Dalam operasi tera ini, petugas memastikan alat ukur takar atau timbangan harus sesuai Standar Nasional Indonesia (SNI) dan jika ditemukan langsung dilakukan perbaikan dan mengembalikan ke posisi standar.

Salah satu petugas yang minta namanya tak disebutkan mengatakan, tim ini melakukan pengecekan terhadap pompa ukur BBM di SPBU Wonomulyo, berdasarkan hasil pengujian atau peneraan SAH berdasarkan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 1981 Tentang Metrologi Legal.

Selain itu lanjutnya, ada 2 temuan baik merugikan pihak pengelolah SPBU maupun Konsumen, namun tak langsung melakukan penindakan karena itu terjadi karena kesalahan mesin. Meski demikian petugas tera langsung mengembalikan dan netralkan kembali.

“Memang ada mesin yang sudah tua dan harus di cek secara berkala, jadi ada 2 temuannya, ada yang merugikan SPBU dan Konsumen. Mesin yang tua sistim digitalnya bisa berubah sendiri, tapi semua itu sudah dinetralkan.” Katanya.

Operasi itu dipimpin Kanit Tipiter IPDA Firman Hidayat Pinim, S.Tr. K bersama Kepala UPTD Metrologi Legal Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Polman, ABBAS, S.Sos.

Laporan  :  Sukriwandi


PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini