Jumat, 22 Juni 2018

Suasana Awal Debat Kandidat dan Jumpa Pers AIM
POLEWALITERKINI.NET – Untuk Percepatan Pembangunan di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, jika terpilih kembali prioritas utama Paslon 2 AIM – BenaR adalah Bandara udara yang rencananya akan dibangun di Desa Paku, Kecamatan Binuang.

“Inya Allah kalau terpilih kembali menjadi Bupati dan periode ke 2 saya nantinya akan prioritaskan pembangunan Bandara Udara.” Demikian AIM dalam Visi Misi  pada acara debat Publik di Gedung MCC (Mandar Compretion Center). Selasa, 19 Juni 2018.

Kata dia, kebutuhan sangat mendesak terkait bidang Perhubungan dalam meningkatkan ekonomi daerah serta terciptanya lapangan pekerjaan baru dan sekaligus menopang kualitas pendidikan karena jelas dosen dosen dari pulau jawa bahkan Luar Negeri akan mudah datang.

“Mesti mereka datang kalau transfortasi kita sudah memadai terlebih turis mancanegara akan tak kesulitan bila ingin ke Polewali Mandar melihat ragam budaya serta keindahan alam bumi tipalayo, mereka tak transit lagi di Makassar dan harus naik mobil 4-5 jam perjalanan.” Katanya.

Dia mencontohkan kegiatan even Internasional  PIPAF yang sudah menjadi kalender tetap, hal ini mendorong pemerintah untuk membangun Bandara Udara agar bisa selasai dan digunakan secepatnya.

“Tak hanya itu tentu warga Polman bisa lebih mudah bila ingin kunjungi sanak Famili di luar Sulawesi, tidak perlu lagi capek capek ke Makassar, sisa beli tiket langsung masuk Bandara dan begitu sebaliknya keluarga kita di luar Sulawesi atau di luar Negeri.” Kata AIM.

Dia tambahkan, akses transfortasi bukan alasan lagi mau lewat darat laut dan udara kalau Polewali Mandar sudah ada. Demikian penegasan AIM usai Jumpa Pers di Posko utamanya di jalan Todzilaling, Kelurahan Pekkabata, hari itu juga setelah debat Publik.

Laporan  :  Burhanuddin Haruna


PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini