.

.

Selasa, 12 Juni 2018

AKP Niki Ramdhany Ajak Anak Bangsa Ikuti
Lomba Vidio Pendek

POLEWALITERKINI.NET – Jangan lewatkan kesempatan ini, berkreasi sambil mengajak masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban melalui film pendek. Siapa tahu menjadi pemenang dan hasil karya kita dinilai Rp. 10 Juta.

Ajakan ini tentu motornya pihak Kepolisian Resort Polewali Mandar, Sulawesi Barat, dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke 72. Nantinya pendaftaran video pendek karya masyarakat umum di buka tanggal 7 hingga 25 Juni 2018.

Jangan lupa bagi warga berminat membuat film pendek ini bertemakan "HIMBAUAN KEAMANAN DAN KETERTIBAN MASYARAKAT (KAMTIBMAS)".

Ketika berbincang bersama Kasat Reskrim Polres Polman AKP Niki Ramdhany, SE.,S.I.K menjelaskan bahwa pemenang lomba video pendek nantinya akan mendapatkan hadiah Rp. 10 juta.

Bukan hanya motivasi hadiah namun institusi Polri berharap besar dengan lomba ini dapat mempererat hubungan polisi sebagai pengayom dengan masyarakat, khususnya di wilayah hukum Kabupaten Polman.

"Apakah videonya mau mengambil gambar tentang bahaya Miras, Tawuran, Narkoba, atau Balapan Liar, iya terserah, terpenting ketentuan temanya himbauan Kamtibmas." Ujar Niki saat ditemui. Senin, 11 Juni 2018.

Nanti saat memulai membuat film atau vidio durasi rekamannya sesuai ketentuan dengan batasan minimal 1 menit dan maksimal 3 menit.

Menurutnya, di era saat ini siapa saja bisa mengabadikan momen-momen yang sering dijumpai di tengah masyarakat, baik itu berupa peristiwa, feature, dan cerita kemanusiaan.

"Pesertanya hanya untuk masyarakat Wilayah Sulbar tetapi  pengambilan gambar videonya harus di Polman, mau dikemas dalam bentuk humor atau formal silahkan." Jelas Niki.

Untuk mengikuti lomba ini kata Niki, bisa dilakukan secara perseorangan atau berkelompok tanpa dipungut biaya, adapun persyaratannya, video peserta harus hasil karya sendiri belum pernah dipublikasikan di media sosial atau media lainnya dan  tidak boleh mengandung unsur SARA serta pornografi.

"Karena kita mau menjadikan Polri menjadi profesional, modern dan terpercaya (Promoter) sesuai program pimpinan, saya kira film pendek ini bisa menjadi acuan anak muda berkarya apalagi tidak ada batasan umur." Kata Niki.

Dia menambahkan, untuk menentukan pemenang video peserta akan dikaji dewan juri selama 5 sampai enam hari. Adapun email panitia, yakni panitiafilmpolrespolman@gmail.com.

"Videonya bisa dikirim via email atau diantar langsung kesini dalam bentuk flash disk, makanya kami buat posko pendaftaran disini." Tutup Niki.

Laporan  :  Z Ramadhana

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini