Sabtu, 09 Juni 2018

Tampak Petugas BNNK dan Personil Polres Polman
Melakukan Pemeriksaan
BNNK Polman Lakukan Tes Urine di Kapal KM
POLEWALITERKINI.NET – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, melakukan test urine kepada Kapten Kapal dan kru (ABK) KM Sabuk Nusantara di Pelabuhan Silopo. Dari 18 orang ABK 1 dinataranya positif konsumsi obat daftar G. Sabtu (09/06/2018).

Pihak BNN Polewali Mandar bersama Satuan Polisi Perairan (Satpol-Air) Polres Polman, mendatangi KM Sabuk Nusantara yang sandar di pelanuhan Silopo, Desa Mirring, Kecamatan Binuang. Tak hanya ABK namun Kapten Kapal turut di Urine.

Diketahui KM Sabuk Nusantara adalah sarana transfortasi laut melayani penyeberangan tujuan Polman-Tanjung Selor, Provinsi Kalimantan Selatan. Test urine ini dilakukan pada pukul 14.00 - 16. 00 Wita. 

Kepala BNNK Polman, Syabri Syam kepada polewaliterkini.net mengatakan, kegiatan test urine ini dalam rangka mangantisipasi para pekerja layanan di bidang angkutan Laut agar para penumpang awak kapal tidak menggunakan narkoba dan obat obatan berbahaya demi keamanan penumpang.

Kata dia, dalam upaya itu 1 orang Anak Buah Kapal (ABK) atas nama SUGIHARTO urinenya Positif Menggunakan BENZO (Obat Berdaftar G). 

“Ia karena urinenya positif BNNK langsung melakukan AsessmenDan AbK tersebut langsung di Asessmen oleh seksi rehabilitasi BNN. Dari hasil keterangan bersangkutan mengkonsumsi Amoxilin 500 mg untuk pengobatan lukanya.” Kata Kepala BNNK Polman, Syabri Syam.

Laporan  :  Sukriwandi

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini