SEGENAP MANAGEMENT
PORTAL BERITA ONLINE


Kamis, 07 Juni 2018


Tampak Kawasan Pasar Wonomulyo Kendaraan Berbagai
Arah Khususnya Jalur Campa-Wonomulyo
Mulai Padat Merayap
Tampak Dari Sisi Kiri Jalan Arah Polewali-Wonomulyo
Mulai Padat Merayap
POLEWALITERKINI.NET – Seperti tahun sebelumnya menjelang hari raya Idul Fitri, warga Polewali Mandar, Sulawesi Barat, cenderung berburu pakaian lebaran dan perlengkapan ibadah  di Pasar Wonomulyo, mereka menjadikan sasaran berbelanja.

Selain itu di depan pasar wonomulyo adalah jalur trans yang sering dilintasi pemudik antar kabupaten maupun provinsi. Akibatnya, kemacetan pun tak terhindarkan. Padat merayap arus lalu lintas sangat terasa baik dari arah polewali – majene maupun sebaliknya.

Pantauan awak media, titik kemacetan paling parah terasa disepanjang jalan depan pasar wonomulyo. Para pengunjung pasar yang menggunakan mobil sebagian angkot parkir menunggu penumpang di badan jalan raya hingga menghambat laju kendaraan yang melintas.

"Banyak kendaraan parkir hingga mengambil badan jalan. Kemacetan ini hanya diatur oleh warga setempat yang peduli. Panjang sekali pak antriannya, sekitar 1 kilo meter." Kata Mansur, salah satu warga setempat. Rabu (06/06/2018).

Kemacetan di depan pasar jalur provinsi ini biasa terjadi pada hari pasar, yakni Rabu dan Minggu. Terlebih mendekati hari raya Idul Fitri pengunjung dari berbagai kecamatan datang ke wonomulyo untuk berbelanja.

Terkait ini Kasat Lantas Polres Polman, AKP Suhartono, S.H., S.I.K kepada polewaliterkini.net mengatakan, pembangunan pos pengamanan wonomulyo dalam rangka Ops Ketupat Siamasei 2018 akan mencoba mengurai titik kemacetan.

“Pos pengamanan yang telah dibangun tentu akan memaksimalkan peran tugas kepolisian untuk mengatensi di lokasi mengurai titik macet.” Kata AKP Suhartono, S.H., S.I.K.

Dia tambahkan, persoalan kemacetan di titik depan pasar wonomulyo tentu pihak kepolisian memohon dukungan kerjasama stakeholder terkait di Polman serta kesadaran masyarakat untuk tertib berlalulintas.

“Selain dukungan kerjasama stakeholder terkait di Polman, juga memohon kesadaran kepada seluruh masyarakat tertib berlalulintas. Untuk melakukan pengalihan jalur pete pete atau angkot pihak kepolisian dan instansi terkait akan berkoordinasi untuk melakukan survei dan evaluasi”.

Laporan  :  Sukriwandi

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini