Jumat, 29 Juni 2018

Tampak Pjs Kasek SMAN 3 Polewali di TPS 5 Pekkabata
POLEWALITERKINI.NET – Pihak Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Polewali, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, tahun ini hanya menerima siswa baru sekira 360 orang atau hanya 10 kelas. Artinya bakal menolak sekira 308 dari 668 pendaftar.

Pjs Kasek SMAN 3 Polewali, Najib Barlin ketika ditemui di TPS 5 Jalan Merpati, Pekkabata. Rabu, 27 Juni 2018 mengatakan, banyaknya pendaftar siswa baru tidak mencukupi ruangan kelas sehingga akan menyeleksi para pendaftar dengan sejumlah syarat.

Tahun ini lanjutnya, sistim zona wilayah siswa yang jarak rumahnya lebih dari 2 kilo meter kemungkinan tak lolos. Syarat ini juga bertujuan agar sekolah sekolah baru bisa melakukan penerimaan.

“Meski demikian, bagi pendaftar yang memiliki prestasi olah raga dan rangking kelas akan dipertimbangkan.” Kata Mujib Barlin.

Najib Barlin sendiri menjadi PJs Kasek pasca kepala Sekolah SMAN 3 Polewali, Burhanuddin Bohari ditarik ke Dinas Provinsi Sulawesi Barat. Dia juga mengungkapkan bahwa jabatanya saat ini hanya ingin mengantar selama 1 bulan hingga pendaftaran siswa baru selesai.

Laporan  :  Burhanuddin Haruna.

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini