SEGENAP MANAGEMENT
PORTAL BERITA ONLINE


Senin, 11 Juni 2018

Serka Zaenal Terima Trophy Dari Pangdam XIV/Hasanuddin
POLEWALITERKINI.NET – Tak pernah terpikir oleh Serka Zaenal personil terdepan dalam publikasi kegiatan Kodim 1402/Polmas. Dia meraih juara 1 lombo foto terbaik. Karyanya berjudul “Dengan Rakit Bambu Anggota TNI Seberangkan Anak Sekolah di Pelosok”. 

Dari hasil karya mantan Penerangan Mabes TNI ini ternyata memikat tim juri dan meraih juara 1 dengan menyingkirkan ratusan foto yang dilombakan. Panglima Kodam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Agus SB pun memberikan trophy dan piagam penghargaan dalam rangka HUT ke - 61 kodam XIV/Hasuddin.

Dengan bangga sebagai prajurit TNI, dia menerima penghargaan di sela-sela acara syukuran Hut Ke-61 Kodam XVI Hasanuddin di lapangan M Yusuf Makodam jalan Urip Sumoharjo Km 7 Makassar. Jum’at (08/06/2018) lalu.

Karya foto aksi heroik Anggota TNI seberangkan anak sekolah menggunakan rakit bambu di lokasi TMMD Kodim 1402/Polmas bulan April 2018 lalu, juga ramai diberitakan media nasional maupun lokal.

Prajurit berpangkat Tiga kuning ini kepada media mengatakan, foto itu sebenarnya untuk kegiatan publikasi, kegiatan TMMD dan mencoba untuk dilombakan dalam rangka HUT Kodam XIV/Hasanuddin.

“Foto itu kan untuk publikasi kegiatanTMMD Kodim 1402/Polmas dan kami coba lombakan dalam rangka HUT Kodam, Alhamdulillah dapat juara 1.” Ungkap Serka Zaenal.

Apa yang diraihnya lanjutnya, adalah berkat dukungan Dandim 1402/Polmas Letkol Arh Dedi Setia Arianto. Dia memotivasi secara moril kepada kami dan seluruh personel Kodim untuk selalu berkreasi dan melakukan hal hal positif dalam melaksanakan tugas.

“Dandim selalu memerintahkan kami untuk melalukan kegiatan yang luar biasa karena yang biasa-biasa saja, Itu sudah biasa.” Katanya dengan senyuman.

Ditanyai tentang pengalamannya memotret, Ia mengaku sejak berdinas sebagai anggota di Dispenad sudah jadi photografer bahkan sempat kursus photografi di Lembaga Pendidikan Jurnalistik Antara (LPJA) di jakarta.

Menurutnya sejak berdinas di satuan teritorial ia merasa lebih leluasa memotret karena momennya sangat banyak karena kegiatan satuan teritorial lebih banyak dengan masyarakat dan masih sangat jarang dipublikasikan.

“Banyak kegiatan humanis yang dilakukan oleh anggota Babinsa terutama dipelosok tapi belum terpublis dengan baik karena disatuan teritorial khusunya Kodim tidak ada staf penerangan.” Tutur Zaenal. (***)      

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini