Jumat, 22 Juni 2018

Sidak Gubenur Temukan Satu ASN Turun Sawah
POLEWALITERKINI.NET – Rombongan Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar (ABM) di hari pertama masuk bekerja melakukan Inspeksi mendadak (SIDAK) ke Kantor Unit Pelaksanaan Tekhnis Daerah (UPTD) Pemprov Sulawesi Barat di Kabupaten Polewali Mandar.

Kegiatan SIDAK itu. Kamis, 21 Juni 2018 Gubernur memantau apa ada ASN belum melaksanakan tugas di hari pertama kerja usai libur lebaran.

Gubernur mendatangi Kantor Balai Benih Tanaman Pangan, Balai Benih Induk Holtikultura, Balai Benih Perkebunan, KPHL Mapilli, UPTD Samsat dan UPTD Perhubungan Darat.

Hal menarik dalam kegiatan Gebernur karena salah satu ASN pegawai di Kantor Balai Benih Tanaman Pangan (BBTP) Polewali bernama Syukur kedapatan sedang turun sawah. Pakaiannya pun masih berlumpur.   

Kepada wartawan Ali Baal Masdar mengatakan, pemantauan dilakukan untuk memastikan pelayanan berjalan dengan baik serta tidak ada hambatan berarti.

Dari hasil SIDAK Gubernur Sulbar, ASN Pemprov hampir semuanya hadir melaksanakan tugas pada hari pertama kerja kecuali di kantor UPTD Perhubungan Darat, ada 2 ASN tidak berada di kantor, yakni Kepala UPTD, Resky Ridwan dan Kepala Tata Usaha H. Amir.

“Meminta ke 2 ASN tersebut dinyatakan alpa. Kalau tidak ada keterangan lalu tidak masuk kerja, tulis Alpa saja." Kata Gubernur, Ali Baal Masdar.

Tak hanya itu Gebernur juga minta oknum ASN yang tidak masuk bekerja ini agar diserahkan kepada Inspektorat pemprov, kemudian di sanksi atas kelalaiannya.

"Nanti kita lempar ke inspektorat hasil dari situ baru kita tindaki apakah harus berhenti jadi Kepala UPTD, berhenti jadi PNS atau hanya pemotongan Gaji. Tergantung rekomendasi Inspektorat sesuai kewenangannya." Kata Ali Baal Masdar.

Laporan  :  Zrahman.

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini