.

.

Kamis, 19 Juli 2018

Dandim Ajak Anggota dan Keluarga TNI Menggunakan
Medsos Secara Bijak dan Cerdas
POLEWALITERKINI.NET - Bintara Pembina Desa (Babinsa) sesuai dalam undang-undang, Tugas TNI adalah pemberdayaan wilayah pertahanan, Yaitu memberdayakan seluruh wilayah yang ada di Indonesia.

Tak hanya berfungsi sebagai alat kesejahteraan dan pertahanan namun aplikasi sampai ke bawah itu tugas mulia Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD dan TNI secara umum.

Hal tersebut dikatakan Komandan Kodim 1402/Polmas Letkol Arh Dedi Setia Arianto dihadapan seluruh prajuritnya saat dilaksanakan jam komandan di Baruga Mammesa Kodim 1402/Polmas. Senin (16/07/2018).

Dengan kenaikan dana operasional Babinsa, Dandim berharap  kepada para Babinsa Jajaran Kodim 1402/Polmas lebih semangat lagi dalam melaksanakan tugas sebagai ujung tombak TNI AD.

“Laksanakan tugas dengan tulus dan iklas, Warnai tugas kalian dengan warna-warna yang indah agar kemanunggalan TNI dengan rakyat semakin baik.” Tegas Dandim dihadapan Anggotanya

Ia juga menginstruksikan dan memerintahkan kepada Babinsa  jajarannya untuk meningkatkan kewaspadaan dalam memantau wilayahnya termasuk orang asing.

“Dampingi dan awasi setiap pergerakan orang asing yang ada di wilayah. Tingkatkan komunikasi sosial dengan seluruh lapisan masyarakat dan berikan masukan yang positif kepada masyarakat.” Harapnya.

Selain itu Dandim kembali mengingatkan kepada seluruh anggotanya agar menghindari pelanggaran, benahi diri, keluarga dan bina keluarga yang harmonis agar pelaksaan tugas berjalan dengan lancar dan tetap semangat.

“Banggalah menjadi seorang Babinsa, Lakukan tugas dengan baik sehingga bisa diterima dimasyarakat.” Pintanya.

Mengakhiri pengarahannya, Lulusan Akademi militer 1999 itu juga menyampaikan kepada anggota dan keluarganya agar lebih bijak dan cerdas dalam menggunakan media sosial.

“Gunakan media sosial dengan bijak dan cerdas, jangan asal berkomentar sehingga hal-hal kecil bisa menjadi besar dan itu bisa merugikan diri sendiri, keluarga dan nama baik satuan.” Kata Mantan Danyon Arhanudse-16/Maleo Kariango.

Usai pengarahan Dandim juga memberikan penghargaan kepada prajuritnya yang berprestasi, Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim 1402/Polmas, Perwira Staf Kodim serta para Danramil jajaran Kodim 1402/Polmas.(***)

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini