.

.

Kamis, 26 Juli 2018

Teater Flamboyant
Penampilan Dari Peserta PIFAF 2017
POLEWALITERKINI.NET - Teater Flamboyant dari Kecamatan Tinambung, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, kabarnya akan tampil pada acara PIFAF 2018 dengan formasi dan generasi baru.

Sanggar seni ini pernah mementaskan Naskah karya Emha Ainum Najib (Kiyai Kanjeng) dengan judul "Lautan Jilbab” ketika itu masih langka perempuan di Polmas (Polman) menggunakan jilbab. Pada tahun itu kiyai berdakwah dengan musik dalam bentuk drama, nada dan dakwah.

Mereka mengiringi musik gamelang dipadukan alat musik moderen kemudian melatih dan mengajarkan para remaja dengan mengadopsi pola teater asal Jokja di Kecamatan Tinambung, Kabupaten Polewali Mandar.

Bahkan ketika itu melibatkan seluruh pemain drama asal Tinambung, yakni pemeran utama Anru Sa'dong, Aba Lele, Ismail Hamzah, Hari serta sejumlah pemain lainnya dengan musik kontenpoler mereka pentaskan Naskah lelaki dari Jokja yang tak lain suami dari Artis Novia Kolopaking.

Ketika tampil di gedung serbaguna Kecamatan Wonomulyo, nama Teater Flamboyant pun melejit hingga di undang ke Jokja, Kalimantan dan sejumlah kota di Indonesia. Namanya kini dikenal dengan TEATER FLAMBOYANT MANDAR.

Teater yang pernah di Ketuai Sya'riat Tajuddin (Sekretaris Panwas saat ini) awal tahun 2000-an, kini di PIFAF akan tampil dengan formasi baru, generasi baru dengan kordinator seni di acara PIFAF 2018, yakni Dalip Palipoi

Seperti disampaikan oleh Sekretaris Dispop Polman, Mustari Mulla Tammaga lewat rilisnya akan tampil 30 sanggar seni di panggung budaya menyambut tamu kita dari Sejumlah Negara yang datang di Polewali Mandar.

Laporan  :  Burhanuddin Haruna

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini