Selasa, 03 Juli 2018


Kabag Kesra Pemkab Memberikan Penjelasan
Kepada Wartawan
POLEWALITERKINI.NET – Sejumlah Imam dan perangkat masjid serta guru ngaji di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, keluhkan dana Insentif yang tidak seluruhnya terbayarkan pada periode bulan berjalan.

Salah satu imam Masjid di Kecamatan Binuang, Polman yang tak ingin namanya disebut mengeluhkan adanya pembagian insentif yang diberikan Bagian Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kabupaten.

Mereka menuturkan pembayaran tahun ini hanya setengah dari Insentif yang seharusnya ia terima.

"Kami juga heran pak' kenapa baru tahun ini kami diberikan hanya setengah. biasa nya kalau imam dapat nya insentif Per 6 bulan itu Rp. 1 juta, sedangkan perangakt nya seperti Khatib dan Bilal dan guru ngaji itu Rp. 700.ribu ini kok dikurangi menjadi Rp. 500 ribu kalau imam. sedangkan khatib Bilal dan guru ngaji cuma Rp. 350 ribu ini yang kami tidak mengerti.” Keluhnya.

Menanggapi hal itu kepala Bagian  Kesra Pemkab Polman, Hasbi Hannam yang ditemui diruangannya. Selasa, 03 Juli 2018 mengatakan, pembayaran insentif Imam beserta perangkatn dan guru mengaji tak dikurangi .

Kata dia, tahun ini triwulan pertama jumlahnya pembayarannya Rp. 500 ribu, sementara kedua dan ketiga akan tetap terbayarkan, alasannya, anggran tahun ini banyak dikurangi.

Dia memastikan pada pada perubahan anggaran semuanya akan bayarkan, apapun itu sudah menjadi hak mereka dan harus diterima keseluruhan.

“Untuk imam serta guru ngaji insyaallah di anggaran perubahan, pasti  kita bayarkan semuanya karna itu sudah menjadi hak para imam perangkat Masjid dan guru mengaji, kami tidak akan kurangi atau pun mencoba memotong yang sudah menjadi haknya mereka.” Jelas Hasbi.

Laporan  : Wiwin

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini