Iklan


 

Meski di Luar Sekolah BABINSA Polman Tanamkan Dini Anak Cinta Tanah Air!

Minggu, 22 Juli 2018 | 23:06 WIB Last Updated 2018-07-22T15:07:23Z
Tampak Babinsa Serda Andis Menyampaikan Materi di Jalan
POLEWALITERKINI.NET – Sebagai Komando Ke wilayahan Distrik Militer (Kodim) 1402/Polmas melalui para babinsanya berupaya membantu pemerintah kususnya di bidang pendidikan memberikan berbagai pembekalan di sekolah-sekolah dan di tempat-tempat pendidikan lainnya.

Seperti Serda Andis, Babinsa Koramil 1402-01/Polewali, bertugas di wilayah Desa Kuajang, Kecamatan Binuang, memberikan materi wawasan kebangsaan kepada anak-anak di Kampung Pendidikan. Minggu (22/07/2018).

Saat dikonfirmasi awak media, Serda Andis mengatakan, pemberian  materi Wawasan kebangsaan yang dilakukannya merupakan  program pemerintah untuk menanamkan kecintaan kepada bangsa dan negara sejak usia dini.

"Untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme kepada anak-anak harus ditanamkan sejak usia dini karena kedepan mereka inilah yang jadi generasi penerus bangsa." Kata Babinsa Desa Kuajang, Serda Andis.

Kegiatan seperti ini lanjutnya, semaksimal mungkin kita laksanakan terus menerus dan bukan hanya di sekolah-sekolah namun di tempat pendidikan lainnya juga bisa kita berikan seperti di lembaga non formal.

"Bukan hanya di kelas sekolah kita memberikan materi Wawasan kebangsaan tapi di tempat anak-anak mengaji bahkan di tempat bermain juga kita berikan, contohnya siang tadi di Kampung Pendidikan dusun lemo Tua, Desa Kuajang.” Kata Serda Andis.

Sementara itu ditempat terpisah Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1402/Polmas, Mayor Inf Hendrik KK mengatakan, Babinsa jajaran Kodim 1402/Polmas harus selalu aktif di wilayah binaannya, khusus di bidang pendidikan harus mampu bersinergi dan menjalin komunikasi yang baik dengan pihak sekolah dan tenaga pendidik lainnya.

“Kegiatan pemberian materi wasbang kepada para pelajar ini diharapkan dapat membentuk karakter agar mereka menjadi generasi yang cerdas, disiplin dan berwawasan kebangsaan serta cinta tanah air.” Tutur Kasdim Mayor Inf Hendrik KK.

Ditempat sama Hasan bolong M.Pd selaku ketua koordinator Kampung pendidikan saat dihubungi via selulernya mengaku bangga dengan kehadiran Babinsa anggota TNI memberikan Wawasan kebangsaan kepada anak-anak kampung pendidikan.

"Tak hanya memberikan materi, Serda Andis dalam struktur organisasi kampung pendidikan juga sebagai pembina." Ungkap Hasan Bolong M.Pd

Kehadiran TNI di sini khusunya bapak Pembina Desa membuat kami dekat dengan bapak-bapak TNI terutama anak-anak kampung pendidikan.(***)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Meski di Luar Sekolah BABINSA Polman Tanamkan Dini Anak Cinta Tanah Air!

Trending Now

Iklan

iklan