Sabtu, 07 Juli 2018

Salah Satu Anak di Landi Kanusuang Butuh
Penangan Serius
Tampak Kondisi Tubuh dan Rumah Orang Tua Penderita
POLEWALITERKINI.NET – Salah seorang anak di Desa Landi Kanusuang, Kecamatan Mapilli, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, tampak foto dalam postingan Facebook perutnya membuncit serta badan kurus.

Meski polewaliterkini.net belum mendapatkan diagnosa medis secara resmi dari pihak Puskesmas atau Dinas Kesehatan Kabupaten Polman, namun berita viral anak ini terindikasi menderita “Gizi Buruk”.

Dikutip dari akun facebook Adhul Asyahdul bercerita tentang kondisi anak Negeri penerus Bangsa yang masih ada mengalami “Gizi Buruk”. Musa salah seorang warga Desa Landi Kanusuang, Kecamatan Mapilli, perut anaknya kini membesar dan badan kurus.

Lanjutnya, Himpitan ekonomi memang menjadi faktor utama terjadinya penyakit seperti ini dikalangan masyarakat. Dan melihat kejadian seperti ini merupakan cambukan yg sangat besar buat Pemerintah, baik itu Pemerintahan desa, kabupaten, bahkan tingkatkan Pemerintah provinsi.

Saat beberapa petugas kesehatan dari Puskesmas Mapilli, kabupaten Polewali Mandar berkunjung ke kediaman beliau, sempat terlontar beberapa kalimat dari orang tua anak tersebut.

"Andanga' Tori' Rua Mallapor Lao di Petugas Kesehatan Anna' Kapala desa, Apa' Pasti Nanasio a' Tori Marruju. Muita di Tori' Boyang Andang Diang Doi' Na Maurus.” Ungkapnya dalam Bahasa Mandar.

Dalam pengertian Mandar - Indonesia “Saya tidak melapor ke petugas kesehatan dan kepala desa, apa pasti dia menyuruh merujuk. Kita sudah melihat rumah saya dan saya tidak punya uang.”

Kini harapan dari kedua orang tua anak tersebut menginginkan bantuan uluran tangan dari para dermawan yg mau membantu biaya perobatan anak ini untuk bisa mengobati penyakit yang di deritanya. Dan kami berharap semoga tidak ada lagi anak2 di negeri ini yg mengalami hal yang sama..... Amiinnn.(*wnd).

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini