Minggu, 22 Juli 2018

Kalapas Polman, Haryoto dan Roti Bram
Lapas Kelas IIB Polewali
Jenis Roti Bram Produksi Lapas Kelas IIB Polman
POLEWALITERKINI.NET - Kuliner oleh-oleh jenis roti di Bandara Sultan Hasanuddin laris Manis di Makassar, Sulawesi Selatan, dan kini dikembangkan Lapas Kelas II B Polman dan jadi mata ajaran MAK Ugi Baru, Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

Di Makassar dikenal dengan Roti Boy dan untuk Polewali Mandar bernama Roti Bram. Produk ini tak kalah enak dan rasa tambah buatan yang dikembangkan di Lapas Kelas II B Polewali Mandar, bahkan sudah laris dan dikenal sejumlah cafe dan toko.

Produksi Roti Bram Lembaga Pemasyarakatan ini menjadi Aktivitas rutin warga Binaan, sejumlah wartawan di Bumi Tipalayo sudah menikmati Roti tersebut  ketika di undang jumpa pers oleh Kalapas. Awak media pun membawa buat olehpoleh keluarga.

Rasa, Aroma dan testur Roti yang mengambil nama panggilan keseharian Bupati Polewali Mandar dimasa mudanya ini harganya sedikit mahal. Harga roti lainnya yang sudah lama di pasaran hasil Home Industri lokal, namun bila kita mencobanya kita akan terus mau menikmati Roti  Bram ini.

Kalapas Kelas II B Polewali Mandar, Haryoto ketika diacara jumpa pers tempo mengatakan, Roti Bram ini akan menjadi Kuliner baru andalan Polewali Mandar dan Sulawesi Barat, setiap harinya permintaan penuh.

“Selain Roti Bram kita produksi untuk warga binaan perempuan, binaan Laki laki pun ada, yakni kegiatan pembuatan Pavin Blok.”
Kata Hartono mantan Kepala Lapas Anak di Bali.

Roti Bram banyak permintaan dengan jumlah banyak, biasanya untuk oleh oleh dan disiapkan pada kegiatan besar dan menjamu tamu undangan. Bagi yang berminat bisa memesan langsung di Kantor Lapas Kelas IIB, Kelurahan Pekkabata, Polewali, Polman.

Laporan  :  Burhanuddin Haruna.

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini