Kamis, 23 Agustus 2018

HUT MA Ke 73 PN Polewali Berbagi Nasi Bungkus
Para Hakim dan Pegawai PN Polewali Foto Bersama
POLEWALITERKINI.NET - Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Mahkamah Agung (MA) Ke 73, Pengadilan Negeri (PN) Polewali, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, menggelar senam sehat bersama kemudian melaksanakan Bakti sosial (Baksos). 

Para Hakim dan Staf Pengawai PN Polewali, tampak membagikan makanan gratis (Nasi Kuning Bungkus) kepada pengendara truk dan sopir bentor di depan kantor PN Polewali. Minggu 19 Agustus 2018 Lalu.

Ketua PN Polewali Herianti mengatakan, rangkaian kegiatan HUT MA ini dimulai dari upacara  kemudian dilanjutkan senam dan baksos bersama warga peradilan, kejaksaan, dan rekan advokat.

"Nasi kuning gratis dibagikan kepada pengendara truk dan bentor yang sempat melintas." Kata Ketua PN Polewali, Herianti.,S.H.,M.Hum.

Menurutnya, sesuai dengan tema ulang tahun MA kali Ini, PN Polewali bertekad mewujudkan “Peradilan Modern Berbasis Teknologi Informasi”.

Kedepannya, kata Herianti pihaknya akan mengupayakan sistem E-court bisa diterapkan untuk para pencari keadilan di 2 Kabupaten wilayah kerja PN Polewali yakni Polman dan Mamasa.

"Dunia Peradilan harus adaptif dalam menyikapi perkembangan teknologi di jaman modern sekarang ini, sehingga diharapkan dengan penerapan e-court dapat semakin mempermudah proses peradilan di PN Polewali." Jelas Herianti.,S.H.,M.Hum.

Selain itu, Heryanti menjelaskan sistem E-court terdiri dari E-filling, yakni pendaftaran perkara secara online di pengadilan, sementara E-payment, yakni pembayaran panjar biaya perkara online dan E-Summons, yakni pemanggilan pihak secara online.

"Insya Allah dalam jangka waktu dekat PN Polewali akan segera menerapkan sistem e-court Ini, untuk lebih Lanjut silahkan buka web ecourt.mahkamahagung.go.id." Ungkap Heriyanti.

Dia berharap penerapan sistem e-court ini mendapatkan support dari seluruh elemen masyarakat agar cita cita mewujudkan peradilan modern berbasis teknologi informasi dapat tercapai.

"Mohon dukungan penuhnya untuk kami agar segera mewujudkan peradilan modern berbasis Teknologi di PN Polewali." Tutup Heriyanti.

Laporan  :  Z Ramdhana.

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini