Rabu, 15 Agustus 2018

Tampak Spanduk Sahabat Penyu
Siswa siswi SDN 060 Mampie Ikuti Karnaval
Angkat Potensi Daerah
POLEWALITERKINI.NET - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia 73 Tahun 2018. Sejumlah sekolah di Kabupaten Polewali Mandar khususnya di Kecamatan Wonomulyo mulai tingkat Taman Kanak-kanak hingga sekolah Sekolah Menengah Atas (SMA)  ikut serta dalam kegiatan karnaval. Rabu (15/08/2018).

Sejumlah siswa pun ikut dalam kegiatan memperlihatkan potensi yang ada di Daerah ini. Sekolah Dasar Negeri 060 Inpres Mampie misalnya. Siswanya membawa  berbagai macam hasil laut seperti ikan dan rumput laut sebagai hasil budidaya masyarakat Dusun Mampie Desa Galeso serta memakai kostum Sahaba Penyu karena Pantai Mampie juga merupakan tempat penyu lekang bertelur dan membawa tulisan Stop Makan Telur Penyu.

Lilik Sumarjati. Kepala SDN 060 Inpres Mampie mengatakan, bahwa pawai yang diikuti sekolahnya dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 bertempat di Alun-alun Kecamatan Wonomulyo Kabupaten Polewali Mandar lebih menonjolkan potensi daerahnya.

"Kita promosikan potensi Daerah kita sendiri. Karena Mampie wilayah pesisir jadi kita angkat Nelayan dan konservasi Penyu." Kata Kepala SDN 060 Inpres Mampie, Lilik Sumarjati.

Lebih lanjut Lilik Sumarjati mengatakan  bahwa lewat kesempatan seperti inilah kita dorong anak-anak kita lebih mengenal dan mencintai potensi dan budaya yang ada di daerahnya apalagi sdn 060 Mampie berada di Daerah pesisir kabupaten Polman.

"Kita kembangkan wisata bahari menjadi aset yang bernilai ekonomi untuk kesejahteraan masayarakat pesisir." Kata Lilik Sumarjati.

Sementara itu, H Alimuddin mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dalam Rangka menyambut HUT RI 73 Tahun 2018 diikuti seluruh sekolah di kecamatan Wonomulyo mulai dari tingkat TK hingga SMA bahkan ada Umum. "Ini diikuti semua sekolah". Tutup Alimuddin.

Laporan : Z Ramdhana

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini