Iklan


 

Kunjungi Sekolah & Objek Wisata Majene, Pesera PIFAF Asal Polandia Ngaku Suka Makanan Mandar!

Sabtu, 04 Agustus 2018 | 19:42 WIB Last Updated 2018-08-04T11:43:34Z
Polandia dan Latvia Tampil di Majene
Antusias Pelajar SD Saat Dikunjungi Pesrta PIFAF
di Kabupaten Majene
POLEWALITERKINI.NET – Sejumlah rangkaian acara diikuti 3 negara peserta Polewali Mandar Internasional Folk and Art Festival (PIFAF) 2018 saat berkunjung ke Kabupaten Majene.

Sebelum mengikuti jamuan makan siang bersama Bupati Kabupaten Majene, Fahmi Massiara di Pantai Barane, Polandia mengunjungi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 02 Majene. Sementara Latvia dan Meksiko mengunjugi SMP 3 Majene.

Di sela-sela waktu istirahat jam belajar, peserta didik antusias menyaksikan tarian tersebut. Polandia tampil dengan tarian khas negaranya.

Salah satu perwakilan negara Polandia, Alexandria menyampaikan kesukaanya mencicipi makan khas dari Mandar yang dimakannya di SDN 02 Majene.

"Saya suka sekali makanan mandar dan telur puyu." Ujarnya yang diterjemahkan LO Polandia, Sabtu (04/08/2018).

Dalam sambutannya Bupati Kabupaten Majene Fahmi Massaran menyampaikan bahwa pariwisata di kabupaten Majene sedang dalam pembangunan.

"Majene ada objek wisata bahari, alam dan budaya. Saya berharap para peserta PIFAF untuk kembali ke Majene dan tidak bosang." Kata Fahmi di hadapan peserta negara yang sedang nenikamati jamuan kuliner tradisional khas Mandar.

Kunjungan tersebut juga dirangkaikan dengan mengikuti karnaval hari jadi Kabupaten Majene yang ke 473 yang dimulai dari Rumah Jabatan Bupati Majene dan finis di gedung Assamalewuang Majene.

Di hadapan ratusan masyarakat, Bupati Majene, Bupati Kabupaten Polewali Mandar, bersama Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Polman, tiga negara tampil apik dan menghibur.(***)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kunjungi Sekolah & Objek Wisata Majene, Pesera PIFAF Asal Polandia Ngaku Suka Makanan Mandar!

Trending Now

Iklan

iklan