.

.

Kamis, 09 Agustus 2018

Pelaku Pencurian Motor ini Masih Berstatus Pelajar
POLEWALITERKINI.NET – Unit Opsnal Satuan Reskrim Kepolisian Resort Polewali Mandar, Sulawesi Barat, mengungkap kejahatan pencurian motor melibatkan anak di bawah umur berstatus pelajar di SMA ternama di Wonomulyo.

Aksi pelajar SMA ini diketahui belakangan bersama seorang temannya inisial (MH) yang kini masih dalam pengejaran pihak Kepolisian. Meski pelaku ini masih di bawah umur namun melakukan kejahatan bersama dengan temannya.

Kasat Reskrim Polres Polman, AKP Niki Ramdhany.,S.E.,S.I.K mengatakan, tak menyangka pelaku pencurian ini anak di bawah umur dan berstatus SMA aktif. Meski demikian polisi tetap akan melakukan proses hukum mengingat ancamannya di atas 7 tahun.

Pelaku inisial RD (16) berhasil dibekuk. Rabu, 08 Agustus 2018 sekitar pukul 23.00 Wita oleh unit Opsnal Satuan Reskrim Polres Polman yang dipimpin langsung Kanit BRIPKA RUBIL RIDWAN karena terkait pencurian motor.

“Pelaku Pelajar salah satu SMA ternama di Wonomulyo, dia warga Kecamatan Mapilli, Kabupaten Polman. Anak ini berhasil membawa 1 Unit Sepeda motor Merk HONDA SCOOPY warna Putih kombinasi Pink dan telah diubah menjadi warna Putih.” Kata AKP Niki Ramdhany.,S.E.,S.I.K. 

Pengungkapan kasus ini berawal ketika polisi mencium keberadaan kendaraan itu. Dan pada hari Rabu, 08 Agustus 2018 sekitar pukul 20.00 Wita tim Opsnal Satuan Reskrim Polres Polman bergerak dan berhasil amankan kendaraan.

“Setelah kendaraan diamankan kemudian kita cek dan ternyata Ranmor tersebut merupakan Barang Bukti Kasus Pencurian yang terjadi di Jalan Pembangunan Berlanjut, Kelurahan Madatte, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polman.” Kata AKP Niki Ramdhany.,S.E.,S.I.K.

Pelaku (RD) sendiri tak ditangkap di rumahnya, polisi terus melakukan pengejaran dengan mencari posisi pelaku, dan sekitar pukul 23.00 wita diperoleh informasi tentang keberadaan pelaku dan dibekuk di rumah salah seorang temannya di Desa Batutaka, Kecamatan Tapango, Polman.
Dari keterangan (RD) menjelaskan bahwa dirinya yang melakukan Pencurian bersama salah seorang rekannya, inisial (MH). Sayangnya posisinya belum diketahui, namun polisi sudah mendapatkan petunjuk dan meminta untuk menyerahkan diri.

“Jadi temannya ini sudah diidentifikasi, kami minta dia menyerahkan diri atau petugas akan melakukan pengejaran dan mengambil langkah tegas.” Tegas AKP Niki Ramdhany.,S.E.,S.I.K.

Dari penjelasan (RD) melakukan pencurian dengan berboncengan temannya (MH) menggunakan sepeda motor Yamaha Jupiter Z miliknya, kemudian pelaku melintas di jalan Pembangunan Berlanjut, Kelurahan Madatte, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polman.

“Saat melintas saya melihat 1 Unit Sepeda motor Honda SCOOPY terparkir, selanjutnya pelaku mendorong sepeda motor tersebut sampai ke Kecamatan Wonomulyo di rumah kost saya.” Kata Pelaku (RD) kepada polisi. 

Tak hanya itu, pelaku juga berusaha menghilangkan identitas kendaraan curian dengan cara menghapus Nomor Mesin dan Nomor Rangka sepeda motor serta melepas beberapa Kap sepeda motor curian tersebut.

Laporan  :  Z Ramadhana.

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini