Iklan


 

Vidio & Foto Panjat Bendera Viral, Johanis Siswa SMP Dapat Beasiswa Hingga Sarjana!

Minggu, 19 Agustus 2018 | 01:35 WIB Last Updated 2018-08-18T17:36:29Z
Siswa di Perbatasan Timor Leste ini Mengispirasi
Anak Bangsa
POLEWALITERKINI.NET – Berawal dari video yang merekam aksi heroik Johanis (14), siswa Kelas VII SMP Negeri Silawan, Atambua, Nusa Tenggara Timur (NTT), mendapat simpati dari berbagai kalangan.

Hal ini membuat pihak PLN Peduli mengapresiasi tindakan siswa tersebut dengan memberikan bantuan beasiswa hingga jenjang pendidikan tinggi S1 (Sarjana).

Yohanis berinisiatif memanjat tiang bendera setinggi 10 meter untuk memasang tali yang putus sebelum pengibaran bendera di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu Motaain yang berbatasan langsung dengan Timor Leste.

Sejak video tersebut viral, PLN langsung mendatangi alamat rumah Johanis dan bertemu kedua orangtuanya, yaitu Victorino Fahik Marschal dan Lorenca Gama, serta mengabarkan bahwa anaknya mendapatkan beasiswa pendidikan hingga kuliah S1 dari PLN Peduli.

Direktur Human Capital Management PLN, Muhamad Ali mengatakan, tindakan Johanis yang tinggal di Dusun Halimuti, Desa Silawan, Kecamatan Tastim, Kabupaten Belu ini menjadi inspirasi bagi anak bangsa karena mampu menunjukkan rasa nasionalisme yang tinggi dan cinta NKRI

Inisiatif Yohanis cukup tinggi, berani mengambil keputusan dan tidak gentar dengan segala resiko yang harus ia hadapi patut menjadi contoh bagi generasi muda Indonesia.(*updatechannel.com)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Vidio & Foto Panjat Bendera Viral, Johanis Siswa SMP Dapat Beasiswa Hingga Sarjana!

Trending Now

Iklan

iklan