.

.

Kamis, 02 Agustus 2018

BNNK Polman Sosialisasi Pencegahan Narkoba
di Kampung KB Linkungan Baru Polewali
Suasana Sosialisasi Narkoba di Kampung KB Polewali
POLEWALITERKINI.NET – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, bersama Pemerintah Kelurahan Polewali, Kecamatan Polewali, melakukan pencerahan bahaya narkoba di Kampung KB, Lingkungan Baru. Rabu (01/08/2018).

Lokasi sosialisasi bahaya narkoba ini berlangsung di Posyandu, Jalan Langsat Lingkungan Baru, Kelurahan Polewali di hadiri sekira 30 orang diantaranya Lurah Polewali, Bhabinkamtibmas, Babinsa, BKKBN dan masyarakat kampung KB.

Kampung KB sendiri adalah bentukan dan binaan dari BKKBN, kelompok ini melakukan pengkaderan pada tataran basis dengan agenda rutin. Tak hanya perencanaan keluarga namun kali ini mereka memberikan pencerahan bahaya Narkoba di lingkup Keluarga melalui BNNK Polman.

Pak Lurah Polewali, pada kesempatan itu menyampaikan kepada seluruh masyarakatnya agar ikut mengambil bagian dalam pencegahan narkoba, bahkan jika ada warga terindikasi pemakai meminta melaporkannya agar BNNK Polman bisa melakukan penyembuhan tanpa proses hukum.

Tak hanya itu pihak TNI melalui Babinsa menyampaikan kepada masyarakat bahwa TNI siap terus bersinergi dengan BNN memberantas Narkoba. Sementara dari Babinkamtibmas mengingatkan kepada masyarakat agar mengawasi anak anaknya.

“Saat ini tak hanya Naarkoba jenis shabu yang dikonsumsi, namun anak anak remaja sudah mulai menyalahgunakan obat Komix dan Lem Fox karena berefek memabukkan.” Kata Bhabinkamtibmas Kelurahan Polewali.

Pada sesi terakhir pihak BNN Kabupaten Polman, memperkenalkan organisasi BNN kepada peserta, memberikan pemahaman dan pengertian narkoba, jenis-jenis narkoba, serta dampak penyalahgunaan narkoba.

“Iya selain di atas kita memberikan pemahaman warga kampung KB tentang ciri-ciri pengguna narkoba, bagaimana cara pencegahan dari penyalahgunaan narkoba di lingkungan keluarga, dan meminta jangan takut laporkan keluarga sebab kita akan sembuhkan tanpa proses hukum.” Kata Sultan.

Laporan  :  Sukriwandi

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini