Minggu, 09 September 2018

Korban Kebakaran SPBU Campalagian Dirawat
di RSUD Polewali
Setelah Api Dikuasai Petugas Damkar Melakukan
Pemeriksaan
Kondisi Pompa SPBU dan Mobil Usai Dilalap Sijago Merah
POLEWALITERKINI.NET – 1 unit pelayanan pengisian BBM Premium (Pulau 3) Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) dan 1 unit mobil Pete pete Mitsubshi TS 120 warna kuning No. Pol DD 1580 NB. Sabtu, 08 September 2018 kemarin mengalami kebakaran.

Peristiwa ini sekira pukul 12.00 Wita di SPBU 74.913.01, Milik CV. Hj. Andi Sitti di Dusun Rappogading Selatan, Desa Lampoko, Kecamatan Campalagian, Kabupaten Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi Barat.

Kepala Kepolisian Sektor Campalagian, Resort Polewali Mandar, IPTU Soewarno Kasim., S.H., saat dihubungi mengatakan, kejadian ini berawal ketika Musa (35) pengemudi Mitsubishi TS warna kuning melakukan pengisian BBM jenis Premium di Pulau 3.

“Jadi setelah Operator HASRUL (25) selesai mengisi mobil Musa, kemudian mengisi mobil yang berada dibelakangnya, beberapa saat kemudian tiba-tiba mobil Musa terbakar dan akhirnya api merembes dan membakar pulau 3 pelayanan BBM Jenis Premium.” Kata Kapolsek Campalagian, IPTU Soewarno Kasim., S.H.

Beruntung saat api berkobar para petugas pertamina bersama warga langsung berusaha memadamkan api dengan menggunakan pasir kemudian menghubungi Petugas Damkar dan berselang beberapa menit Kemudian 1 unit mobil Damkar Campalagian tiba di lokasi dan api dikuasai.

Pihak Kepolisian menduga api tersebut dari percikan dinamo stater yang berdekatan dua tengki yang sudah dimodifikasi sebagai pelansir bahan bakar bensin yang dijual Musa selaku pengecer.

“Jadi hasil lidik sementara dugaan percikan api ini saat Musa Stater Mobil. Iya ada 2 tangki 1 modifikasi namun cuman 1 yang diisi. Dia memang penjual bensin dari Mapilli Barat.” Kata Kapolsek Campalagian, IPTU Soewarno Kasim., S.H. Minggu (09/09/2018).

Akibat kejadian tersebut Musa (35), mengalami luka Bakar pada lengan kanan, lengan kiri, betis kiri, betis kanan dan luka bakar pada wajah. Diperkirakan jumlah kerugian Rp. 300.000.000 dan mobil Rp. 10.000.000.

Meski demikian pihak Kepolisian belum menetapkan tersangka dalam musibah kebakaran ini, pihak pemilik mobil Musa juga tengah menjalani perawatan medis di RSUD Polewali sehingga belum melakukan pemeriksaan.

“Untuk sementara polisi belum menetapkan tersangka karena yang korban di mobil itu tengah menjalani perawatan medis di RSUD Polewali.” Tutup IPTU Soewarno Kasim., S.H.

Laporan  :  Sukriwandi

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini