Iklan


 

Apresisasi, MAN 1 Lampa Polman Memilih Ketua OSIS Seperti Dilakukan KPU

Selasa, 25 September 2018 | 20:07 WIB Last Updated 2018-09-25T12:24:56Z
Pemilihan Ketua OSIS MAN 1 Lampa Dihadiri
Ketua KPU Polman, H.M.Danial
Pemilhan Ketua OSIS Secara Demokratis
POLEWALITERKINI.NET - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Lampa, Kecamatan Mapilli, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, menggelar pemilihan Ketua Osis Periode 2018-2019. Menariknya pelaksanaannya secara demokratis, membuat tahapan pemilihan sebagaimana lasim dilakukan KPU.

Mereka juga memiliki tahapan seperti penjaringan bakal calon, pemeriksaan kesehatan calon,  pendataan daftar pemilih, perekrutan penyelenggara, masa kampanye, pembuatan surat suara hingga hari (H) pemilihan yang digelar. Selasa, 25 September 2018 di sekolah MAN setempat.

Kepala sekolah MAN 1 Lampa, H. Marsuki mengatakan, pemilihan Ketua OSIS di MAN 1 Lampa, Kecamatan Mapilli, Kabupaten Polewali Mandar, adalah bentuk pemilihan yang dilaksanakan secara demokratis dengan melibatkan semua warga sekolah.

"Kehadiran kita semua khususnya KPU Polman menjadi motivasi, dalam pesta demokrasi di lingkup sekolah. Proses ini dilakukan sebagaimana layaknya yang dilakukan oleh KPU Polman, dari 3 kali pelaksanaan pemilihan, terus dilakukan perbaikan, mulai pencalonan semua dilakukan secara demokratis. Ini juga berkat arahan dari KPU Kabupaten Polman untuk mengantar proses demokrasi dengan baik."
Kata Kepala sekolah MAN 1 Lampa, H. Marsuki.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Polman, H.M. Danial mengatakan, pesta demokrasi yang dilaksanakan di MAN Lampa perlu diapresiasi dan dapat menjadi contoh yang baik bagi sekolah lainnya yang ingin melakukan pemilihan Ketua OSIS.

"Ini adalah proses pembelajaran demokrasi, apa yang di lakukan oleh MAN 1 Lampa adalah contoh yang baik dalam mengimplementasikan sistem demokrasi yang dilakukan secara langsung di sekolah." Ungkap Ketua KPU Kabupaten Polman, H.M. Danial.

Selain itu dia mengajak kepada  pemilih pemula yang sudah memiliki hak pilih di sekolah tersebut untuk ikut berpartisipasi dalam pesta demokrasi 17 April 2019 mendatang. Yaitu pemilihan Legislatif, calon perseorangan DPD dan pemilihan presiden dan wakil presiden yang dilaksanakan secara serentak.(***)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Apresisasi, MAN 1 Lampa Polman Memilih Ketua OSIS Seperti Dilakukan KPU

Trending Now

Iklan

iklan