Kamis, 20 September 2018

BNNK Polman Sosialisasi Tentang Dampak
Narkoba Pada Otak
Warga Binaan Tampak Serius Menerima Materi
Tentang Bahaya Narkoba
POLEWALITERKINI.NET – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Polewali Mandar, Sulawesi Barat, kali ini melakukan penyuluhan tentang bahaya narkotika dan dampak buruk terhadap kesehatan di Lapas Kelas IIB Polewali. Rabu (19/09/2018).

Sekira 40 orang warga binaan yang menjalani hukuman baik kasus Narkotika maupun kriminal umum mengikuti penyuluhan di aula Lapas Kelas II B Polewali. Bahkan kegiatan itu sudah terprogram 4 kali pertemuan dalam seminggu.

Penyuluh narkoba, Muhammad Ali Haider, S.KM bersama Moch. Efan Pratama (staf seksi pencegahan dan pemberdayaan masyarakat (P2M) mengatakan, penyuluhan ini sesuai rencana 4 kali seminggu dengan metode penyuluhan dan diskusi.

Tujuannya memberikan pemahaman kepada warga binaan bahaya penyalahgunaan narkoba. Dia berharap setelah keluar dari lembaga pemasyarakatan tidak lagi terjerat kasus penyalahgunaan narkoba.

Pada kesempatan itu, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Polman, diwakili Kasi Bimnadik dan Giatja, Baharuddin, S.Pd menyampaikan bahwa sepanjang tahun 2018  warga binaan sudah 3 kali dilakukan tes urine dan alhamdulillah semuanya negatif.

Selain pemateri membahas tentang aspek kesehatan tentang kerusakan otak dan tubuh yang disebabkan oleh narkoba juga menyampaikan metode rehabilitasi dan aspek hukumnya.

Laporan  :  Sukriwandi


PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini