.

.

Senin, 24 September 2018

Tak Hanya Personil Kasat Lantas Ikut Donorkan Darahnya
Anggita Satuan Lalu Lintas Polres Polman Donor Darah
POLEWALITERKINI.NET - Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Lalu Lintas (Polantas) ke 63. Satlantas Polres Polman, menggelar rangkaian program kemanusiaan salah satunya donor darah di Kantor Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Polman. Senin, 24 September 2018.

Kegiatan donor darah ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian Polantas terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan darah apalagi tugas keseharian Polantas yang erat hubungannya dengan masyarakat misalnya kejadian kecelakaan lalu lintas dimana korban membutuhkan donor darah.

Kasat Lantas Polres Polman AKP Suhartono menyampaikan, bahwa donor darah baik dan bermanfaat untuk kesehatan karena mampu memperbarui sel darah merah dalam tubuh manusia serta membantu ketersediaan stok darah di PMI Polewali Mandar.

"Semoga Allah memberikan hidayah, kesehatan dan keselamatan untuk kita semua dalam tugas nilai-nilai kemanusiaan sebagai jalan ibadah." Kata Kasat Lantas Polres Polman AKP Suhartono.

Selain itu, kata Suhartono, program kemanusiaan di HUT Polantas juga merupakan implementasi dari arahan Kapolres Polman AKBP Muhammad Rifai dengan mengutip hadist (HR. Ahmad, ath-Thabrani, ad-Daruqutni) "Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia”.

"Pak, Kapolres selalu agar selalu menjadi manusia yang bermanfaat bagi sesama."
Jelas AKP Suhartono.

Sementara itu, Wakapolres Polman Kompol Mihardi dengan Taglinenya "Amang - Amang Polman" mengungkapkan, melalui Kasat Lantas agar Personil Lantas tetap menjaga semangat dan meniatkan tugas sebagai ibadah berbagi untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Karena setetes darah sangat berharga bagi yang membutuhkan." Kata Suhartono.

Sejumlah personil Lantas yang turut serta mendonorkan darahnya yaitu Kasat Lantas AKP Suhartono, KBO Lantas IPTU Jumanto Agung, Kanit Laka IPDA Yudhistira, Kanit Dikyasa AIPTU Rahman, dan Personil Lantas lainnya.

Laporan  :  Z Ramdhana

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini