.

.

Kamis, 20 September 2018

Tim Manggala Agni Berposko di Polman
POLEWALITERKINI.NET – Dalam rangka penanganan kebakaran hutan dan lahan Balai PPIKHL wilayah Sulawesi mengutus personil Manggala Agni Daops Gowa berkolaborasi bersama Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi Barat guna bersama sama melakukan penanganan terhadap kebakaran hutan.

Menyikapi instruksi dari kementerian Kehutanan tersebut pula saat ini  personil Manggala Agni daops Gowa yang didampingi langsung Kepala Daerah Operasi (Kadaops) Gowa telah melakukan pemantauan terhadap Hotspot dan kebakaran yang ada di wilayah Sulawesi Barat bersama dengan KPHL Mappili.

"Jadi saat ini kami telah melakukan pemantauan terhadap peningkatan  titik hotspot di wilayah kerja KPH Mappili dan siaga 1 untuk penanganan kebakaran hutan dan lahan." Jelas Kadaops Gowa Ishak Andi Kunna.

Lanjut menurutnya bahwa personil Daops Gowa yang di BKO ke Polman juga akan di aplos bergiliran hingga tahap siaga 1 berlalu. Ungkapnya Rabu (19/9/2018).

Sementara itu Rusman selaku Kepala Perlindungan Hutan KSDAE dan Pemberdayaan Masyarakat yang didampingi Istiqlal bersama Andi Khaeruddin saat berkunjung ke Posko Dalkarhutla mengaku senang dengan adanya backup personil Manggala Agni Daops Gowa.

"Dengan hadirnya personil Manggala Agni di KPHL Mappili Polman kami harap selain mendapat bantuan personil pemadaman kebakaran hutan juga dapat saling sharing ilmu pengetahuan tentang kebakaran hutan." Kata Rusman.

Selama posko Manggala Agni di Polman, personil KPHL kami juga senangtiasa mendampingi dan melakukan pengenalan lokasi rawan kebakaran hutan yang ada di wilayah kerja KPHL Mappili.

Laporan  :  Z Ramadhana

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini