Rabu, 05 September 2018

Peringati Hari Pelanggan BNI Polman Sasar
Kampus IAI DDI Polman
Pihak BNI dan Kampus Akan Jalin Kerjasama
Mahasiswa Bertransaksi Melalui Yap
POLEWALITERKINI.NET – Dalam rangka memperingati hari pelanggan Nasional, Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Polewali Mandar, Sulawesi Barat, sasar kaum millenial dengan mengunjungi kampus Institut Agama Islam (IAI) DDI Polewali. Senin 04 September 2018.

Kepala Cabang BNI Polman Friedson WNK mengatakan, BNI saat ini menyasar kaum millenial dan salah satu aplikasi transaksi non tunai, yakni your all payment (Yap) merupakan karya anak millenial.

"Kenapa dihari pelanggan Nasional ini kita menyasar mahasiswa itu karena mereka adalah calon-calon penerus dan pengguna gadget digital banking yang sangat besar." Ujarnya Kepala Cabang BNI Polman Friedson WNK yang dikenal nasabah murah senyum ini.

Transaksi Yap ini sangat cocok dengan Mahasiswa dimana mahasiswa tidak perlu repot-repot berbelanja dengan membawa uang tunai namun cukup dengan Yap dengan cara melakukan scan barcode pada merchant yang tersedia transaksi berjalan.

"Kekuatan keamanan Yap setiap nasabah pemegangnya menjadi aman karena ada 2 pasword yang melekat yakni pada email dan password saat transaksi." Jelas Friedson.

Lanjutnya, BNI Polewali mengenalkan sistem Yap sama seperti yang digunakan di Kampus Alauddin Makassar, Penggunaan Yap untuk kampus saat ini di Universitas Alauddin  sudah mencapai 70 persen sehingga mahasiswa tidak perlu lagi membawa uang tunai dengan adanya Yap dan untuk di Sulbar sendiri kerjasama BNI, yakni kampus Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) Majene.

"Satu satunya Bank di Indonesia yang memiliki cabang di luar negeri adalah BNI, perkembangannya luar biasa, jadi berbanggalah jadi nasabah BNI karena kita ada dimana mana." Ujar Friedson.

Khusus di Polman sudah terdapat berbagai toko baik di rumah makan, warkop hingga toko bangunan sudah bekerjasama dengan BNI dan ditempat tersebut bisa dilakukan transaksi Yap.

"BNI Polman dulu hanya cabang pembantu dan Alhamdulillah sejak tanggal 28 november 2016 telah menjadi kantor cabang yang membawahi 3 Kabupaten, yakni Mamasa, Polman dan Majene."
Ucap Friedson.

Sementara itu, Rektor IAI DDI Polewali, Abdul Salam Harianto mengatakan, BNI sebagai lembaga pengelola keuangan dapat bekerjasama dengan kampus melalui kerjasama pembayaran iuran SPP mahasiswa yang dikelola di BNI semua termasuk dosen.

"Hadirnya aplikasi Yap BNI ini memudahkan mahasiswa dalam berbelanja baik makanan ataupun lainnya dan untuk tindak lanjut kerjasama kita akan bahas apalagi pimpinan BNI juga sudah hadir." Ungkap Rektor IAI DDI Polewali, Abdul Salam Harianto.

Laporan  :  Z Ramadhana

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini