Sabtu, 06 Oktober 2018

Rumah Warga Terbakar di Batetangnga, Polman
POLEWALITERKINI.NET – Bencana kebakaran kembali terjadi, kali ini sijago merah melalap rumah warga hingga rata tanah di Salusoang, Dusun Lumalan, Desa Batetangnga, Kecamatan Binuang, Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Jumat (05/10/2018).

Salah satu warga setempat, Hayono mengatakan, rumah warga yang terbakar di Salusoang adalah milik Iping bersama istrinya Husni dan 2 anaknya, yakni putranya Gali (2,5) serta Gaffar yang masih berusia 5 bulan.

“Lokasi Kebakaran ini dekat sama wisata rawa bangun. Terbakar. Jumat, 05 Oktober 2018 sekitar pukul 15.00 Wita, saat pemilik rumah sedang berada di rumah mertuanya.” Kata Haryono.

Sebelum kejadian kebakaran pemilik rumah Iping bersama istrinya Pergi ke kota dusun, selain kunjungi mertua maksunya lain ingin mengambil jemuran coklat miliknya kemudian melaksanakan sholat Jumat.

“Istrinya ikut juga sama suaminya. Hari harinya di rumahnya ji tinggal, cuma barusanji bede natinggalkan gara-gara pergi pungut jemuran coklat di rumah mertuanya, dan bermaksud ibadah sholat Jumat.” Cerita Haryono Kepada polewaliterkini.net.

Dia juga tidak mengetahui apa penyebab terjadinya kebakaran, namun dia menduga akibat hubungan pendek atau korsleting listrik. Meski demikian dalam kebakaran itu 7 rumah lainnya tidak terdampak.

Bahkan pemilik rumah mengetahui rumahnya terbakar ketika warga memberitahukan di rumah mertuanya yang kebetulan tempatnya tak jauh dari rumah mantan Kepala Desa Sumaila Damang.

Akibat kebakaran ini rumah beserta isinya tidak bisa diselamatkan dan rata dengan tanah. 1 unit pemadam kebakaran yang tiba di lokasi juga membantu warga hingga tak merembes kepemukiman warga yang lain.

Laporan  :  Wiwin

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini