Minggu, 14 Oktober 2018

Barang Titipan Diperiksa Warga Bersama Petugas
KTP dan Surat Pengiriman
POLEWALITERKINI.NET – Bhabinkamtibmas Kelurahan Pekkabata, Kecamatan Polewali, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, mengamankan barang titipan kiriman dari Negara Arab Saudi di Kelurahan Darma, Kecamatan Polewali. Minggu (14/10/2018).

Barang berupa karung belakangan diketahui berisi barang berharga milik Jamaah Haji Indonesia asal Kabupaten Polewali Mandar yang dikirim pemiliknya melalui kargo pengiriman barang dari ARAB SAUDI ke INDONESIA.

Menurut Bhabinkamtibmas BRIGPOL Mukhlis, petugas mengetahui setelah warga Lingkungan Dara, Kelurahan Darma, Kecamatan Polewali, melaporkan kepada pihak berwajib bahwa telah menerima titipan berupa paket karung namun tak kunjung diambil oleh penitipnya.

“Jadi barang ini awalnya. Selasa, 09 Oktober 2018 sekitar Pukul 16.00 Wita, SULAIMAN sedang duduk di bawah kolong rumahnya tiba-tiba didatangi oleh 2  orang Laki-laki yang sebelumnya tidak ia kenal dengan mengendarai Mobil Pick Up Nopol B 9486 PAJ.” Kata Mukhlis.

Kedua orang itu lanjutnya meminta tolong menitip barangnya berupa paket yang terbungkus karung sebanyak 10 potong selama 1 hari. Namun hingga hari ini. Minggu, 14 Oktober 2018 sipenitip barang belum juga datang mengambil barangnya.

SULAIMAN bersama keluarganya mulai resah dengan keberadaan barang dan akhirnya memutuskan untuk menyampaikan kepada BRIPKA M. ARMAN AMIR, SH dan selanjutnya ditelinga Bhabinkamtibmas.

“Jadi polisi setelah tiba langsung memeriksa alamat tujuan pengiriman barang, menghubungi nomor HP yang tertera di alamat tujuan dan diketahui ternyata barang kiriman jamaah haji Kabupaten Polman.” Jelas Bhabinkamtibmas Pekkabata, Mukhlis.

Selain itu hasil penelusuran polisi barang kiriman ini adalah milik SYAMSUDDIN, Wiraswasta, Desa Makombong, Kecamatan Matakali, Polman. AMIRUDDIN, SH (Wakil Ketua DPRD Kab.Polman) Desa Patampanua, Kecamatan Matakali, Polman.

Selanjutnya SERKA ZAINUDDIN (Anggota Kodim 1402/Polmas) Kelurahan Madatte, Kecamatan, Polewali, Polman. NAHDAH NUR, Wiraswasta, Desa Silopo, Kecamatan Binuang, Polman dan AHDAL, SE, PNS, Polewali, Polman.

Hasil pemeriksaan terhadap isi paket berisikan Baju, Hienna, Parfum, Dupa dan sebagainya. Sementara pemilik mengakui bahwa itu adalah barang Jamaah Haji tajun 2018 yang dikirim melalui kargo pengiriman barang dari ARAB SAUDI ke Indonesia.

Laporan  :  Wiwin

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini