Jumat, 05 Oktober 2018

Emak-emak Membagikan Nasi Bungkus
Ke Korban Gempa Palu
Emak-Emak Setia Menunggu Para Korban
Bencana Palu Yang Melintas
POLEWALITERKINI.NET – Prihatin terhadap korban gempa dan tsunami, Donggala, Palu, Sulawesi Tengah, Emak-emak yang tergabung dalam In The Group pasar sentral Pekkabata, bagikan nasi bungkus kepada para korban bencana yang melintas di depan Mesjid Suhada Pekkabata, Polman.

Mereka tak hanya sibuk di dapur keluarganya, beberapa hari terakhir Emak-emak ini turun langsung membagikan nasi bungkus kepada para korban bencana Sulteng yang melintas di jalan poros Polewali-Makassar tersebut.

Salah seorang emak yang ikut dalam kegiatan tersebut Hj. Nursyam mengatakan, "kami sudah 3 hari ini membagikan makanan kepada korban bencana, ini merupakan inisiatif kami sebagai bentuk kepedulian." Ujarnya.

Kata dia, ada ratusan nasi bungkus dan nasi kotak yang dibagikan kepada para korban yang melintas baik yang menggunakan plat DN maupun yang menggunakan plat DD ini ditandai dengan banyaknya korban gempa yang mulai pulang ke kampung keluarganya.

“Sejak berapa hari terakhir pengungsi dari Sulawesi Tengah banyak melintas di jalan poros.” Jelasnya kepada wartawan.

Selain Emak-emak, Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar juga menyiapkan tempat beristirahat di samping mesjid Syuhada Polman, dimana PMI Polman menyiapkan makanan bagi para korban dan relawan yang baru pulang dari Palu, dan Donggala.

Laporan  :  Wiwin.

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini