Selasa, 02 Oktober 2018

IAI Polman Salurkan Bantuan Ke Palu - Donggala
Obat dan Alkes Dikirim Ke Palu - Donggala
POLEWALITERKINI.NET - Ratusan paket alat kesehatan dan obat beserta tenaga medis dari  Polewali mandar diberangkatkan ke lokasi gempa dan tsunami di Donggala, Palu, Sulawesi Tengah.

Koordinator gudang alat kesehatan RSUD Polman, Nurlaelah, S.Farm, Apt menjelaskan, bahwa bantuan obat-obatan sudah disalurkan bersama dengan 2 unit ambulance diberangkatkan bersama dengan bantuan masyarakat Polman dan dikawal oleh anggota Kodim 1402/Polmas bersama Polres Polman.

"Obat dan Alkes yg disiapkan diperkirakan khusus untuk pasien operasi untuk 50 pasien, pasien umum sekitar 150-an lebih, Estimasi obat dan Alkes yang dibawa kurang lebih untuk 200-an pasien." Jelas Nurlaelah (Pengurus Ikatan Apoteker Cabang Polman).

Dia sangat berharap bantuan obat-obatan tersebut bisa sampai di lokasi agar bisa digunakan oleh relawan medis yang sudah berangkat mendahului.

“Obat obatan yang sudah diberangkatkan, diantaranya obat Anestesi, Antibiotik, Diare, Batuk, Demam, Minyak gosok dan semacam Alat kesehatan. Untuk perawatan Luka Seperti Alkohol, Betadine, pembalut luka, Plester luka, Gypsum dan Masker.” (***)

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini