.

.

Selasa, 30 Oktober 2018

Babinsa dan Warga Tangkap
Ular Piton
POLEWALITERKINI.NET - Sering makan ayam ternak warga, 2 ekor ular piton jenis batik ditangkap oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) bersama masyarakat di Lingkungan Lena, Kelurahan Batupanga, Kecamatan Luyo, Kabupaten Polman, Selasa (30/10/2018).

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1402-03/Campalagian, Koptu  Ridwan mengatakan, penangkapan ular piton ini bermula dari laporan  warga yang kerap kehilangan ayam ternak.

"Awalnya kami sering mendapatkan laporan dari warga bahwa mereka sering kehilangan ayam ternak, Sehingga saya sampaikan kepada  para warga agar mengaktifkan kembali pos siskamling." Kata Babinsa.

Ular ini ditemukan sekira pukul 09.00 Wita pagi tadi saat bersama masyarakat melihat aktivitas alat berat sedang memperbaiki tanggul sawah.

Lokasi penemuannya berbatasan dengan kebun masyarakat, operator alat berat itu berhenti dan menyampaikan bahwa ada ular besar di dalam semak.

"Saya meminta kepada operator agar ular itu ditekan menggunakan alat berat, dan tidak jauh dari situ terlihat lagi 1 ekor dengan ukuran sekitar 3 meter lebih." Kata Koptu Ridwan.

Usai menangkap 2 ekor ular piton panjang 3 meter, Babinsa sampaikan kepada masyarakat sekitar agar berhati-hati melaksanakan aktivitas di kebun.

"Dapat dipastikan bahwa masyarakat sering kehilangan ayam ternak karena dimangsa ular piton." Kata Ridwan

Laporan : Znl

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini