Iklan


 

NETIZEN TANGGAPI AKSI PROTES SUPIR ANGKOT PASOKAN BBM PREMIUM CEPAT HABIS!

Selasa, 30 Oktober 2018 | 01:16 WIB Last Updated 2018-10-29T17:16:44Z
Tampak Postingan FB dan Supir Angkot di SPBU
Wonomulyo Polman
POLEWALITERKINI.NET – Netizen media sosial facebook di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, mulai angkat bicara membahas tentang aksi para supir angkot yang setiap harinya kesulitan mendapatkan Bahan Bakar Minyak (BMM) jenis premium.

Dari postingan di Grup Berita Mandar Sulbar, akun facebook Badar Alam Pratama IO. Minggu, 28 Oktober 2018 menulis Para supir penumpang dan para konsumen pengemudi mengamuk di pertamina wonomulyo polman sebab pasokan BBM yang cepat habis di sebabkan penampung BBM.

Postingan ini menuai tanggapan Netizen, Haykal AkbarHaykal menyebut “Brrti BBM akn naek” namun Abdul Haris menulis “Pasokan bbm yg tdk mencukupi memaksa kita menggunakn bbm yg lebih mahal hrg ny”.

Menanggapi hal itu Badar Alam Pratama IO mengatakan, “Bukan begitu bos.... Cuman banyak penampung jadi bbm cepat habis di pertamina lari ke pengecer. Ya begitumi.... Karna tidak ada aturan yg mengikat demikian”.

Kesulitan mendapatkan BBM jenius premium di Polewali Mandar, akhir akhir ini meresahkan masyarakat khususnya para supir angkot (Pete-pete).

Bahkan pemilik akun Amirullah Gerak Polman menulis “Harusnya pihak pengawasan spbu itu harusnya membuat camera cctv untuk memgontrol perilaku pengoperasian spbu”.

Kemudian tulisan itu ditanggapi Saleh Alhe Pemandangan seperti ini hampir setiap hari terlihat di SPBU ini, premium tdk pernah tercukupi.

Suaib Asyur pun menyarankan “Dinas pertambangan dan migas prov sulbar turun kelapagan dong. ini bahan evalausi anda tentang pencandangan stok BBM disulbar serta maraknya pertamini perlu kaji”.

Sementara salah satu supir angkot, Bahri kepada polewaliterkini.net mengatakan, antrian setiap hari di SPBU membuat mereka merasa dirugikan karena menurunnnya penghasilan setiap hari.  

Dia pun berharap Pemerintah dan DPRD Polman menyikapi masalah tentang sulitnya para supir angkot mendapatkan BBM jenis premium dan ini tak pernah selesai dan terus terjadi dari hari ke hari di polman.

“Kenapa penjual BBM eceran (Botolan) dan Pertamini selalu ada stok, perlu ada kejelasan legalitasnya karena diduga penyebab sehingga jatah BBM untuk kendaraan umum berkurang.” Kata Bahri.

Hingga berita ini diterbitkan pihak SPBU Wonomulyo belum berhasil dimintai keterangan, namun sejumlah operator SPBU mengatakan, bahwa pasokan BBM jenis premium (Bensin) tidak jelas kapan masuknya.

Laporan  :  Wiwin

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • NETIZEN TANGGAPI AKSI PROTES SUPIR ANGKOT PASOKAN BBM PREMIUM CEPAT HABIS!

Trending Now

Iklan

iklan