Rabu, 03 Oktober 2018

Pelaku Diamankan Polisi
Pil Bojek dan Helm Diduga Hasil Curian
POLEWALITERKINI.NET – Pihak Satuan Reskrim Kepolisian Resort Polewali Mandar, Sulawesi Barat, menemukan ratusan pil bojek terbungkus sachet milik salah seorang anak. Selain itu polisi mencurigai terlibat dalam kasus pencurian helm.

Pengungkapan kasus ini. Jumat, 28 September 2018 dimana sebelumnya warga melaporkan kepada pihak Kepolisian adanya pencurian helm lagi marak disejumlah tempat di wilayah Kecamatan Polewali. Bahkan mereka memperlihatkan vidio CCTV saat pelaku beraksi.

KBO Reskrim Polres Polman, IPTU Mustakim.,S.H mengatakan, tim Opsnal mengungkap kasus ini setelah mengamankan sejumlah anak di bawah umur yang dicurigai terlibat dalam aksi pencurian helm disejumlah tempat.

“Anak yang dicurigai ini, inisial MS (14) bersama rekannya RL (14) yang keduanya warga kelurahan Madatte, Kecamatan Polewali. Dari keterangannya polisi akhirnya menemukan pil bojek.” Kata KBO Reskrim Polres Polman, IPTU Mustakim.,S.H.

Dari informasi ke 2 anak ini terungkap bahwa kerabatnya, inisial CL (18), FR (15) dan MC (16) keduanya warga Kelurahan Manding, Kecamatan Polewali, telah membeli helm hasil curian hasil curian dibeberapa tempat di Polewali.

Polisi kemudian melakukan pengejaran dan sekira pukul 19.30 Wita berhasil menangkap CL (18) di rumahnya bersama 2 orang rekannya, yakni FR (15) dan MC (16). Polisi juga menggeledah dan menemukan 5 buah HELM, 2 ekor burung Merpati, 1 ekor burung Tekukur dan 520 butir obat BOJE.

Dari keterangan CL (18) membenarkan bahwa HELM itu merupakan barang hasil pencurian yang dibelinya dan selanjutnya dikumpul untuk dijual kembali, sedangkan 3 ekor Burung tersebut dicurinya di Labasang, Kecamatan Matakali, Polman.

Tak hanya itu, Obat jenis BOJE juga adalah miliknya yang dibeli dari seseorang yang tidak dikenal di Desa Bunga bunga, Kecamatan Matakali.

Dari informasi yang dihimpun, para pelaku pencurian HELM melakukan aksinya diparkiran RSUD, Puskesmas, Kantor Capil dan lokasi Pasar Sentral Pekkabata. Kini para pelaku sudah diamankan di Mapolres Polman.

Laporan  : Z Ramadhana

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini