Kamis, 11 Oktober 2018

Vidio Viral Bupati Polman Dipanggil Bawaslu
Bupati Polman Tampak Bersama Ketua Bawaslu Polman
POLEWALITERKINI.NET – Bupati Polewali Mandar, Sulawesi Barat, H. Andi Ibrahim Masdar (AIM). Kamis, 11 Oktober 2018 memenuhi panggilan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Polman  Terkait kehadiranya bersama dengan beberapa Bupati yang Lain di Sulbar.

Bupati AIM diduga terindikasi mendukung salah satu pasangan Calon Presiden RI belum lama ini, vidio pun Viral di medsos beberapa waktu lalu bersama bupati lain menunjukan angka nomor urut 1  Paslon Presiden RI Jokowi - Ma'aruf Amin.

Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar usai dimintai keterangan di ruangan Ketua Bawaslu Polman mengatakan, panggilan ini hanya bentuk klarifikasi ke Bawaslu terkait kehadiran saya dan beberapa Bupati Lainnya  di video itu yang menunjukkan angka Nomor urut salah satu Paslon Presiden dan itu dianggap mengkampanyekan paslon Presiden tersebut.

Siapa bilang kita mendukung salah satu Paslon Presiden, video itu dengan menunjukan angka nomor urut 1 itu secara spontan dinaikkan saja sebab pada saat itu dicari Bupati Polman saya turun dan melihat semua Bupati berfoto.

“Ya kita langsung ikut saja namun untuk mengakampanyekan paslon tersebut itu tidak ada arahnya kesana, dan sebagai Bupati ya kita harus penuhi panggilan kalau dipanggil harus hadir karena ini adalag contoh bagi pejabat lainnya. Bupati saja dipanggil dibutuhkan keterangan Hadir.” Kata Andi Ibrahim Masdar.

Sementara itu Divisi sengketa Bawaslu Sulbar, Suaib Alimuddin mengatakan, kehadiran Bupati Polman ini memang ada kaitannya dengan Video yang viral di medsos terkait ada indikasi keterlibatan mendukung salah satu paslon Presiden dan ini adalah perintah dari Bawaslu Provinsi yang memerintahkan memanggil kepala daerah yang terlibat dalam Video itu termasuk Bupati Polman. Ujar Suaib.

Laporan  :  Wiwin

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini