.

.

Jumat, 16 November 2018

Personil Kodim Polmas Membersihkan Masjid
Bersama Warga
POLEWALITERKINI.NET - Dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika (HJK) Tahun 2018, Anggota Kodim 1402/Polmas bersama masyarakat gelar karya bhakti pembersihan masjid Nuruttaubah di Jalan Gatot Subroto, Kabupaten Polewali Mandar. Jumat (16/11-2018).

Pasiter Kodim 1402/Polmas, Kapten Inf Hasruddin mengatakan, karya bhakti pembersihan tempat ibadah yang ada di lingkungan Kodim 1402/Polmas selain untuk menjaga agar tetap bersih dan sehat.

“Ini juga wujud kepedulian Kodim 1402/Polmas sebagai satuan teritorial untuk terus berupaya membudayakan hidup bersih baik di tengah lingkungan kehidupan prajurit maupun masyarakat dengan menanamkan nilai gotong royong.” Kata Pasiter Kapten Inf Hasruddin.

Kegiatan ini merupakan salah satu dari rangkaian menyambut Hari Juang Kartika Tahun 2018, yang diikuti oleh para Prajurit TNI serta masyarakat setempat.

“Kegiatan karya bhakti ini juga dilakukan oleh Koramil jajaran  dan dilaksanakan di tempat-tempat ibadah maupun di tempat-tempat fasilitas umum lainnya.” Jelas Pasiter.

Pada kesempatan tersebut Pasiter juga menjelaskan singkat mengenai makna dari Hari Juang Kartika TNI-AD diperingati untuk mengenang Pertempuran Ambarawa. Sebelumnya bernama Hari Infanteri, Jenderal Soedirman sebagai pemimpin pasukan menegaskan

“perlunya mengusir tentara sekutu dari Ambarawa secepat mungkin, sebab sekutu akan menjadikan Ambarawa sebagai basis kekuatan untuk merebut Jawa Tengah.” Tutup Kapten Inf Hasruddin.

Laporan  Wiwin

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini