.

.

Jumat, 16 November 2018

Karena Jambret Mereka Diamankan Polisi
Motor Yamaha Vega Disita Polisi
Motor Yamaha Kawasaki Ninja Diamankan Polisi
POLEWALITERKINI.NET  - Unit Opsnal Satuan Reskrim Kepolisian Resort Polewali Mandar, Sulawesi Barat, kembali mengungkap kasus pencurian Handphone (HP) dengan modus operandi Jambret dengan menggunakan motor. Kamis, 15 November 2018.

Kasat Reskrim Polres Polman, AKP Niki Ramdhany.,S.E., S.I.K mengatakan, unit Opsnal Reskrim Polres Polman berhasil mengungkap kasus ini atas informasi dari warga. Dimana salah seorang sedang memperbaiki Handphone diduga hasil curian.

“Jadi sekira pukul 14.00 Wita tim kami menerima informasi dari Jalan Ahmad Yani, pada counter Handphone, ada 2 orang ingin memperbaiki HP merk Iphone warna hitam sehingga personil bergerak mengecek.” Kata Kasat Reskrim Polres Polman, AKP Niki Ramdhany.,S.E., S.I.K.

Dari hasil pengecekan disesuaikan dengan data Handphone yang dicuri di Jalan Tritura, Kelurahan Madatte, Kecamatan Polewali, Polman, ternyata sesuai dengan laporan korban.

“Meski data sudah cocok, namun saat itu 2 orang yang memperbaiki Hp keluar, petugas kemudian berpencar dan mengamati Counter kurang lebih 2 jam. Saat kembali ke 2 nya tak berkutik dan berhasil diamankan.” Ungkap AKP Niki Ramdhany.,S.E., S.I.K.

Polisi kemudian melakukan pengembangan dengan menginterogasi ke 2 orang yang diamankan, hasilnya mereka mengaku Hp tersebut digadai oleh (IC) sebesar Rp. 100.000 dari (EM) yang beralamat di Desa Tappina, Kecamatan Binuang.

Selanjutnya personil langsung bergerak dan menemukan dan mengamankan (EM) yang sedang duduk di kolong rumahnya.

“(EM) mengakui bahwa Hp tersebut dicuri (Jambret) di Kelurahan Madatte, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polman, bersama dengan (FT) yang mana sudah lebih dulu diamankan bersama (IC).” Kata AKP Niki Ramdhany.,S.E., S.I.K.

Dia pun mengakui melakukan aksi jambret dengan menggunakan sepeda motor yamaha vega milik temannya yang tinggal di Kampung Baru, Desa Tonyaman, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polman. Kendaraan bersangkutan akhirnya juga dijemput polisi.

Pelaku kejahatan jambret ini ternyata juga melakukan kejahatan sama di Kelurahan Madatte. Bahkan (EM) juga pernah melakukan aksinya di wilayah  Kecamatan Wonomulyo dan Wilayah Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan, bersama 2 orang temannya.

“Jadi dari pengakuan (EM) polisi kembali mengejar dan berhasil mengamankan (YD) yang sedang berada di teras rumahnya. Kemudian menjemput (IK) yang diduga ikut bersama dalam aksi pencurian Hp (Jambret) di wilayah wonomulyo.” Ungkap AKP Niki Ramdhany.,S.E., S.I.K.

Selain mengamankan 5 orang polisi juga menyita Barang Bukti (BB) 1 unit motor merk yamaha vega warna hitam abu-abu, 1 unit motor kawazaki ninja warna hitam hijau, 1 unit HP merk Iphone warna hitam dan 1 unit HP merk OPPO A37.

Laporan  :  Z Ramadhana

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini