Jumat, 09 November 2018

Hari Kesembilan Operasi Zebra Tindak 58 Pelanggar
Apel Pemantapan Sebelum Gelar Operasi Zebra
POLEWALITERKINI.NET – Sekira 58 pengendara sepeda motor tanpa menggunakan Helm ditindak dengan tilang oleh Patroli Hunting System Satuan Lantas Polres Polman Terpadu dengan Polsek Wonomulyo dalam operasi Zebra Siamasei 2018 ke-9. Rabu (07/11/2018).

Operasi yang dipimpin Kasat Lantas AKP Suhartono, S.H., S.I.K. bersama Kapolsek Wonomulyo, AKP Deni Irwansyah., SE., S.I.K beserta personel Satuan Lantas Polres Polman terpadu melakukan Razia Zebra di jalan raya.

“Kita lakukan operasi terpadu dengan Patroli Hunting System dalam rangka Ops Zebra Siamasei 2018 di wilayah hukum Polsek Wonomulyo, Polres Polman.” Kata Kasat Lantas Polres Polman, AKP Suhartono, S.H., S.I.K.

Pihaknya masih terfokus pada 7 pelanggaran lalu lintas dalam operasi Zebra "Siamasei" tahun 2018 diantaranya, Pengendara yang masih nekat melawan arus, Pengendara mobil yang tidak menggunakan safety belt atau sabuk keselamatan.

Pengendara Menggunakan HP saat berkendara, Berkendara dalam keadaan mabuk, Tidak menggunakan Helm SNI, Pengendara dibawah umur dan pengendara Melewati batas kecepatan dan pengendara sepeda motor menaikkan penumpang lebih dari satu.

Kegiatan ini lanjutnya menitikberatkan kepada pelanggaran kasat mata sesuai 7 sasaran Operasi Zebra Siamasei 2018 dan pemeriksaan surat-surat kendaraan serta memberikan arahan serta atensi penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas dengan pemberian tilang di wilayah hukum Polres Polman.

Operasi Zebra Siamasei 2018 sebagai operasi terpusat merupakan implementasi dari amanah UU No. 22 tahun 2009 tentang LLAJ dalam rangka, Mewujudkan dan memelihara kamseltibcarlantas, Meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

Selain itu Membangun budaya tertib berlalu lintas, Meningkatkan kualitas pelayanan di bidang LLAJ.

“Dalam operasi itu petugas menindak 58 pelanggaran lalu lintas berkendara sepeda motor tanpa menggunakan helm dan anak-anak dibawah umur berkendara.” Tutup Kata Kasat Lantas Polres Polman, AKP Suhartono, S.H., S.I.K.

Laporan  :  Wiwin

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini