.

.

Sabtu, 03 November 2018

Perlatihan Patroli Keamanan Sekolah di SMAN 2 Polewali
Suasana Pelatihan dan Foto Bersama
POLEWALITERKINI.NET – Personil Unit Dikyasa Satuan Lalu Lintas Polres Polewali Mandar, Sulawesi Barat, didik dan melatih sekira 30-an siswa dan siswi SMAN 2 Polewali yang tergabung dalam Patroli Keamanan Sekolah (PKS). Sabtu, 03 November 2018.

Dalam pelatihan itu Kanit Dikyasa AIPTU Rahman H,L S.Sos M.Si didampingi anggota Satuan Lantas BRIGPOL Bagus Wahyono menjelaskan, sejarah PKS, Visi Misi dan tugas PKS dan pemberian materi etika, tata cara berlalu lintas di jalan serta faktor penyebab Kecelakaan Lalu Lintas.

Kata dia, mengedukasi siswa agar senantisa mematuhi peraturan yang ada baik disekolah, di jalan maupun dalam lingkungannya. Tak hanya itu BRIGPOL Bagus Wahyono melakukan pengenalan rambu lalu lintas dan praktek 12 gerakan pengaturan Lalu lintas.

Sementara itu Wakapolres Polman KOMPOL Mihardi, S.H., S.I.K melalui Kasat Lantas, AKP Suhartono, S.H, S.I.K mengatakan, pelatihan itu bertujuan untuk membentuk karakter disiplin kepada para pelajar.

“Taat terhadap peraturan lalu lintas, menjadi contoh dan tauladan di lingkungan sekolahnya, menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas serta mampu dalam mengatur arus lalu lintas di depan sekolah mereka.” Kata Kasat Lantas Polres Polman, AKP Suhartono, S.H, S.I.K.

Diketahui program pelatihan ini merupakan salah satu kegiatan sosialisasi keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat khususnya para pelajar yang merupakan program dari Bapak Kapolres Polman AKBP Muhammad Rifai, S.H, S.I.K dan Wakapolres Polman, KOMPOL Mihardi, S.H., S.I.K.

Laporan  :  Z Ramadhana.

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini