.

.

Senin, 26 November 2018

Plt Camat Matakali, Ir Sulaeman Mekka, M.Si
di Ruang Kerjanya
POLEWALITERKINI.NET – Plt Camat Matakali, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Ir Sulaeman Mekka, M.Si kini mulai berbenah di internal kantor pasca penunjukan Bupati Polman, Andi Ibrahim, Masdar menjadi pejabat di wilayah itu.

Tak hanya ruangan kerjanya namun juga melakukan penataan taman dan memasangi fasilitas komunikasi alat bantu berupa pesawat Idiom yang pola kerjanya seperti Wifi. Alat serbaguna ini terpasang untuk kepentingan Internetan, Canel TV dan telpon. 

Mantan Sekcam Wonomulyo dan Kabid Protokol Humas Pemkab Polman saat ditemui di ruangan kerjanya. Kamis, 22 November  2018 mengatakan, meski belum memiliki anggaran khusus namun dengan usaha semua bisa terpenuhi.

“Belum memiliki anggaran khusus untuk semua itu namun kita mesti upayakan karena pola kerja dan pelayanan di era milenial itu mesti kita siap perangkap lunak guna antisipasi semua terkait data penduduk, potensi desa dan data lainnya mesti siap.” Ungkap Sulaeman Mekka.

Terkait potensi sumber daya alam untuk PAD dibeberapa wilayah setelah observasi dan monitoring Desa Barumbung memiliki air terjun mini dan ada keinginan untuk disinergikan dengan BUMDES yang kita akan tata.

“Potensi alam ini disejumlah desa kita akan tata sehingga disekitar lokasi ada efek ganda menumbukan Ekonomi mikro terkait usaha kuriner para UKM, menata objek wisata akan menjadi sumber ekonomi baru.” Kata Plt Camat Matakali, Sulaeman Mekka, M.Si.

Selain itu untuk menghidupkan pasar Matakali diperlukan membuka akses jalan baru melewati belakang kediaman gubernur tembus pasar, tujuannya ada sirkulasi dan perubahan angkutan pedesaan langsung menuju pasar.

“Kedepan selain angkutan darat juga aliran sungai matakali ya juga bisa jadi transportasi sungai untuk mengangkut hasil tambak berupa ikan bolu sehingga pelabuhan mini bisa dibuat di bibir sungai untuk kepentingan perikanan laut dan tambak.” Ucap Ir. Sulaeman Mekka, M.Si.

Laporan  :  Burhanuddin Haruna


PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini