.

.

Jumat, 23 November 2018

Prajurit Kostrad Diterjunkan di Polman
Warga Polman Dengan Prajurit Kostrad
POLEWALITERKINI.NET - Puncak latihan Taktis Operasi lintas Udara Yonif Para Raider 431, Brigif 3, Divif 3 Kostrad di Kabupaten Polewali Mandar, Provinsi Sulbar Berakhir. Kamis (22/11/2018)

Latihan puncak tersebut dihadiri Kepala Staf Divisi Infanteri(Kasdivif) 3 Kostrad Brigjen TNI Dwi Darmadi, Asintel Divif 3 Kostrad Kolonel INF Enjang, Kasbrig 3 Kostrad Letkol Inf Susilo,  Kapolres Polman, Kasdim 1402/Polmas serta SKPD Kabupaten Polman.

Kepala Staf Divisi Infanteri (Kasdivif) 3 Kostrad Brigjen TNI Dwi Darmadi kepada wartawan mengatakan bahwa dalam skenario latihan operasi lintas udara di Kabupaten Polewali Mandar ini diperanggapkan bahwa kabupaten Polewali mandar dikuasai oleh separatis bersenjata (musuh)

Atas dasar itu sehingga Prajurit Kostrad dari Yonif Para Raider, Brigif 3, Divif 3 Kostrad diperintahkan Melakukan Operasi Lintas Udara untuk merebut kabupaten Polewali Mandar.

Selanjutnya, Karena diketahui sebagian musuh melarikan diri ke Kabupaten Pinrang maka selanjutnya pasukan raider Kostrad melakukan pengejaran sampai ke kabupaten Pinrang dengan berjalan kaki.

Pada kesempatan tersebut juga Kasdiv menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Polman yang sudah menyambut antusias latihan prajurit Kostrad di Polman.

Sementara Itu Komandan Kodim (Dandim) 1402/Polmas Letkol Arh Dedi Setia Arianto  menyampaikan terima kasih kepada Brigif 3, Divif 3 Kostrad sudah melaksanakan latihan di wilayah Kodim 1402/Polmas.

"Mewakili masyarakat Polewali Mandar Kami menyampaikan terima kasih karena sudah melaksanakan latihan di kabupaten Polewali Mandar." Ungkapnya.

Masyarakat sangat antusias dan menyambut gembira pasukan elit TNI diterjunkan di Polman dan ini pertama kalinya ada latihan terjun payung di Polman.

"Sekali lagi kami menyampaikan terima kasih kepada Brigif 3,Divif 3 Kostrad dan juga masyarakat Polewali Mandar yang sudah menyambut baik kegiatan latihan tersebut." Kata Dandim

Selain itu Bapak Wawan masyarakat Polman yang turut menyaksikan latihan tersebut mengaku bangga dan salut setelah melihat aksi prajurit TNI melaksanakan latihan Penerjunan di Polman.

Ini luar biasa, pertama kalinya TNI latihan terjun di sini dan kita liat ribuan masyarakat memenuhi sepanjang jalan baru ini untuk menyaksikan aksi prajurit TNI, "Bravo TNI-Ku" ucapnya dengan penuh semangat.

Ditanyai masalah areal persawahan miliknya dijadikan tempat penerjunan, Ia Pun tidak mempermasalahkan karena ini merupakan sejarah bagi kami bahwa Prajurit TNI dari Kostrad pernah terjun di sawah miliknya.

"Pasukan TNI terjun disawah ini sejarah, selama ini hanya bisa melihat di TV tapi sekarang ini didepan mata." Ungkapnya sambil tersenyum.

Kita liat antusias masyarakat Polman sepanjang kurang lebih 2 Km memenuhi sepanjang jalan baru ini untuk menyaksikan aksi prajurit TNI kebanggan kita.

Ia juga mengaku bangga dengan kemampuan prajurit TNI, " Terima kasih sudah melakukan latihan di Polman, kalau bisa setiap tahun ada latihan di sini." Ungkapnya.

Laporan: Wiwin

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini