.

.

Minggu, 02 Desember 2018

Kades Barumbung Menyerahkan Beras Secara Simbolis
Ke Warga Penerima
POLEWALITERKINI.NET – Dari 2589 Jiwa penduduk 160 Jiwa masih menerima bantua beras sejahtera atau raskin yang menyebar di 3 dusun, yakni dusun Lemogamba, Nene Bece dan Dusun Katumbangan, dengan jatah perkepala keluarga (KK) Sepuluh (10) kg.

Hal ini diungkapkan Kepala desa Barumbung, Sakka Hamma saat ditemui media di ruang kerjanya. Jumat, 30 November 2018. Kata dia, jatah rastra di Desanya sekira 1,6 Ton semuanya dibagikan kepada penerima dengan cara membagikan kupon.

“Untuk jatah beras di desa kami para kepala dusun yang membagikan kupon kepada yang berhak menerima dan terlaksana di kantor desa oleh pengelolanya, warga yang datang bawa kupon langsung ditukar dengan beras.” Kata Kades Barumbung, Sakka Hamma.

Pihak pemerintah desa dalam pembagian Rastra tak lagi membuka karung dari Bulog yang sudah dalam karung 10 kg sehingga tidak ada penakaran ulang dengan liter, semua utuh dalam kemasan dan warga penerima langsung mengangkatnya dari ruangan penampungan beras.

“Bahkan karung beras sudah ada tertera masing masing jatah setiap dusun jadi warga tinggal melihat petunjuk nama kampungnya dan mengambil berasnya.” Ucap Kades yang juga mantan pengurus partai Golkar pada zaman HM Masdar Pasmar ketua di Polmas.

Laporan  :  Burhanuddin Haruna


PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini