.

.

Rabu, 19 Desember 2018

Pembukaan Jumbara PMR ke IV di Bendungan Sekka Sekka,
Kecamatan Mapilli, Rabu 19 Desember 2018
Plt Sekkab Polman, Andi Parial Patajangi dan Ketua TP PKK
Polman Yang Juga Ketua Non Aktif PMI Polman,
Hj Jumriah Ibrahim
POLEWALITERKINI.NET – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat,  menggelar Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) ke 4 di Lapangan Wisata Bendungan Sekka Sekka, Desa Kurma, Kecamatan Mapilli. Selasa, 18 Desember 2018.

Kegiatan ini terlaksana hingga. Minggu, 23 Desember. Sebanyak 42 unit Palang Merah Remaja (PMR) dari berbagai sekolah di Kabupaten Polman ikut ambil bagian sebagai peserta dalam kegiatan jumbara ini.

PMR Wira sebanyak 17 sekolah, PMR Madya 18 sekolah dan PMR Mula 7 sekolah. Pembukaan Jumbara IV PMI Polman dilakukan dengan upacara dipimpin pelaksana tugas Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Polman, Andi Farial Patajangi mewakili Bupati Polman. Rabu, 19 Desember 2018.

Dalam sambutannya, Andi Parial mengungkapkan dalam kondisi bencana yang sangat dibutuhkan adalah munculnya anggota masyarakat yang terlatih dan terampil dalam memberikan tindakan dalam kondisi darurat.

Kata Parial, keberadaan PMI beserta relawan di setiap kejadian bencana menjadi suatu kebutuhan dan harapan para korban bencana yang selalu diharapkan kehadirannya.

"Jumbara PMR adalah salah satu kegiatan besar organisasi PMI setiap tingkatan untuk membina dan mengembakan kualitas PMR, seperti halnya jambore pada organisasi Pramuka."
Ujar Andi Parial Patajangi.

Sementara itu, Plt Ketua PMI Polman, Mustari Mula mengatakan,  Jumbara merupakan kegiatan dua tahunan bagi PMI Polman, untuk melihat kembali pembinaan PMR. Termasuk pengelolaan kader kepalangmerahan dalam memperkuat kapasitas organisasi PMI ke depan menjadi lebih tanggap, profesional dan dapat dipercaya.

Ada beberapa kegiatan yang diadakan dalam Jumbara IV terbagi tiga bidang yakni jumpa, bakti dan gembira. Dalam kegiatan jumpa, peserta dapat saling bertukar ilmu, melatih sikap dan keterampilan, serta menjalin persahabatan.

Pada kegiatan bakti, peserta akan melakukan kegiatan sosial seperti penanaman pohon, tukar dan pemeran hasil karya. Sedangkan pada bidang gembira, peserta akan melakukan kegiatan seru dan menggembirakan semacam pentas seni, pemilihan putra putri PMR favorit, olahraga persahabatan dan wahana kepalangmerahan.

Selain itu dirangkaikan Diklat Jurnalistik Dasar PMI selama dua hari 20-21 Desember. Kegiatan pelaksanaan Jumbara PMR PMI Polman kali ini mengambil tema "PMR, Terampil, Peduli dan Bersahabat".

“Momentum Jumbara IV ini dijadikan ajang seleksi calon peserta Jumbara PMI yang akan mewakili Polewali Mandar ke Jumbara tingkat Provinsi Sulawesi Barat.” Tandasnya.

Laporan  :  Z Ramadhana.

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini