.

.

Rabu, 05 Desember 2018


POLEWALITERKINI.NET - Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Teater Kakanna Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, yang dimotori seniman Adil Tambono terpilih sebagai pemenang pameran pria terbaik dalam ajang  Festival Media Tradisional Pentura tingkat Nasional Tahun 2018.

Kelompok seni Teater Kakanna mewakili, Provinsi Sulawesi Barat pada Acara Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi Pertunjukan Rakyat (SAIK PENTURA) oleh Kementrian Kominfo RI di Banten Serang Jawa Barat, berlangsung, 1 sda 4 Desember 2018.

Rangkaian kegiatan SIAK terlaksana meriah, Media pertunjukan Tradisional adalah salah satu, kegiatan yang diikuti Kominfo SP Provinsi Sulbar. Pemeran pria terbaik,  yang diraih adalah salah satu dari tiga kategori penilaian yang berhasil di sabet Perkumpulan pemuda dan pemudi tergabung, KIM Kakanna asuhan Adil Tambono, yang telah memiliki pengalaman di panggung seni budaya Mandar.

Menurut Adil anugerah tersebut merupakan kado istimewa untuk Masyarakat Polewali Mandar dan Sulawesi barat pada umummnya, di penghujung tahun 2018.

"Alhamdulillah Grup tersebut, selama ini meningkatkan eksistensinya fokus pemberdayaan informasi melalui seni pertujukan rakyat khusus bidang seni budaya di Polewali Mandar daerah ini yang rutin menggelar iven seni budaya, ini suport sehingga menjamur komunitas,meskipun kebanyakan masing proses pengembangan merupakan hal yang patut diapresiasi." Imbuhnya.

Ketika di singgung perihal pembangunan Polewali Mandar kurun waktu lima tahun terakhir kata Adil Seniman Mandar asal Pambusuang ini, mengharapkan pemetaan seni dan budaya tetap dijalankan  sebagai database daerah. Disamping itu, pelatihan, seminar dan gelaran kajian kebudayaan dan seni berkelanjutan dalam rangka melestarikan potensi daerah.(*Kim Kakanna /Aty Achmad/Poltek)

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini