.

.

Rabu, 26 Desember 2018


POLEWALITERKINI.NET – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, menggelar sosialisasi pendidikan dan pemilih Penyandang  Disabilitas. Alasan ini untuk memenuhi hak warga negara Indonesia ikut terlibat dalam pemilu serentak  pada 17 Aprli 2019 mendatang. Rabu (26/12/2018).

Sosialisasi Tahapan dan Pendidikan Pemilih Penyandang Disabilitas untuk Pemilu tahun 2019, bertempat di Aula Sekolah SLB (Sekolah Luar Biasa) di Jalan K.H Wahid Hasyim, Kelurahan Pekkabata, Kecamatan Polewali, Polman.

Hadir sejumlah kelompok Penyandang Disabilitas dari latar organisasi yang berbeda diantaranya Pertuni Polman (Persatuan Tuna Netra Indonesia), ITMI (Ikatan Tuna Netra Muslim Indonesia), Siswa-siswi SLB Polman dan sebagainya.

Dalam sambutan pembukaan Ketua KPU Polewali Mandar, H. M. Danial mengatakan, setiap pemilih memiliki hak yang sama baik itu dalam persoalan pelayanan kepada pemilih maupun pendidikan politik kepada pemilih sehingga tidak ada yang merasa terdiskriminasi dan dibeda-bedakan.

"Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk penghargaan, sebagai bentuk penghormatan, kepada semua warga negara tanpa diskriminasi, memberikan penghargaan dengan tidak membeda-bedakan baik dalam kondisi yang normal maupun tidak normal." Ucap Ketua KPU Polman, H.M. Danial.

Acara ini pun dipandu langsung oleh Komisioner KPU Polewali Mandar Divisi SDM dan Parmas, Rusman yang dalam materinya mengingatkan tentang pentingnya memilih calon pemimpin dan wakil rakyat yang baik dan benar.

"Mengapa sosialisasi ini penting, karena Pemilu kali  berbeda dari Pemilu-pemilu sebelumnya, karena Pemilu 2019 ini akan menggunakan 5 surat suara untuk memilih calon anggota DPRD Kabupaten, Privinsi, Pusat, DPD dan Presiden dan Wakil Presiden yang dilaksanakan secara serentak dengan 5 kotak suara." Ujar Rusman.

Laporan  :  Achmad Gazali


PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini