.

.

Senin, 10 Desember 2018

Kapolsek Campalagian, IPTU Mustakim.,S.H
POLEWALITERKINI.NET – Lahir 1977 di Desa Madatte, sekarang Kelurahan Pekkabata, Kecamatan Polewali, IPTU Mustakim.,S.H sejak dilantik menjadi anggota Polri dengan pangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda) bertugas di Polres Sidrap, Sulawesi Selatan.

Kini perwira dua balok ini sudah bertugas di Polres Polman, dimana sebelum menjabat Kapolsek Campalagian, menduduki jabatan sebagai orang kedua di Satuan Reskrim dengan posisi KBO Reskrim Polres Polman.

IPTU Mustakim.,S.H baru sepekan ini diangkat sebagai Kapolsek Campalagian, dia dikenal religi dan peduli terhadap anak yang berbenturan hukum. Dia pun punya program dalam menjalankan amanah di kota wisata religi campalagian.

Ketika ditemui di kantor barunya di Mapolsek Campalagian perwira polisi Alumni SMPN 3 Polewali ini menyampaikan target prioritasnya dalam menjalankan program keamanan di wilayah hukum Polsek Campalagian

“Sehubungan dengan keberadaan kami sebagai Kapolsek yang baru dilantik akan menjadikan target pertama kota Religi Campalagian bersih dari tindak pidana perjudian yang meresahkan masyarakat.” Ungkap Mustakim., S.H kepada Polewaliterkini.net. Senin (10/12/2018).

Selain perjudian prioritas kedua yang akan dilakukan adalah pemberantasan Minuman Keras (MIRAS) dan peredaran Narkoba di wilayah hukumnya.

“Kemudian Miras dan Narkoba, mudah mudahan Allah memberikan kemudahan untuk mewujudkan ini. Langkah ini tak terlepas dari upaya menjaga Citra Kecamatan Campalagian sebagai kota Religi dimana harus bersih dari penyakit masyarakat.” Jelas Kapolsek Campalagian.

Dia juga menuturkan untuk langkah ini tentu telah melakukan konsolidasi dengan para anggotanya di Mapolsek Campalagian untuk konsisten bersama-sama memerangi perjudian, miras dan narkoba di wilayah hukum.

“Untuk menjalankan tugas mulia tentu harus ada dukungan dan konsistensi persamaan persepsi dari seluruh anggota.” Harap Mustakim.

Langkah lain lanjutnya, tengah berjalan bersama anggota melakukan sosialisasi dengan berkunjung kebeberapa desa, melalui masjid, tokoh agama, pemuda, masyarakat meminta dukungan penuh dalam menjalankan program ini.

“Alhamdulillah sejumlah tokoh di sejumlah desa memberikan respon positif, dengan dukungan untuk mengupayakan memberantas Perjudian, Miras dan Narkoba.” Ucap Mustakim.

Untuk wilayah Kecamatan Campalagian sendiri jenis perjudian yang masih marak seperti sabung ayam, mereka melakukan kegiatan ini dengan berpindah-pindah tempat.

Dalam menyukseskan program ini pihaknya juga tidak akan mendahului melakukan langkah penindakan secara tegas, namun melakukan pendekatan kepada para pelaku yang sudah teridentifikasi untuk menghentikan kegiatannya.

“Sebagai langkah awal kami tidak melakukan penindakan secara Represif dengan penindakan, tetap dengan upaya Persuasif. Saya sudah meminta anggota mengidentifikasi pelaku dan rencana saya akan mengundang ke kantor untuk mengajak mereka menghentikan perjudian itu.” Jelas Mustakim.

Meski demikian jika ajakan dengan langkah komunikasi secara kekeluargaan tak diindahkan dengan terpaksa pihak kami akan melakukan langkah tegas dengan melakukan penindakan untuk diproses secara hukum.

Laporan  : One-di

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini