.

.

Senin, 10 Desember 2018

Para Undangan Terlibat Memberikan Penilian
Masakan Orang Tus Siswa
Tarian Siswa Warnai Pembukaan SDN O17 Manding
Polisi Lalu Lintas Memberikan Pengawalan dan Pengaturan
POLEWALITERKINI.NET – Usai pelaksanaan ujian semester pihak Sekolah SDN 017 Manding menjalin silaturahim, kekerabatan dan kekeluargaan antara orang tua, siswa dan sekolah melalui kegiatan pekan olahraga seni (Porseni).

Bahkan kegiatan porseni dekolah ini tak hanya melibatkan siswa untuk menumbuhkan bakat dan minat, namun para orangtua didik Sekolah Dasar Negeri (SDN) 017 Manding terlibat dalam sehumlah lomba.

Kepala SDN 017 Manding, Marwati mengatakan, kegiatan ini ajang silaturahim usai ujian semester dengan tuhuan menumbuhkan minat bakat siswa dalam kegiatan olahraga dan seni. Pihaknya juga melibatkan orang tua siswa.

"Melalui Porseni mengasah bagaimana minat bakat ini menjadi sebuah prestasi bagi para peserta didik kita, lebih penting adalah bagaimana bakat minat mereka dapat berkembang lebih baik dan mendapat dukungan orang tua." Kata Kepala SDN 017 Manding, Marwati.

Dia yakin dengan kegiatan porseni siswanya bisa lebih maju berani dan lebih percaya diri dalam kehidupan kesehariannya, hasilnya membuat anak-anak beriman, cerdas, berahlak, berbakat dan berkarakter.

Tak hanya itu Porseni ini merupakan bentuk kepedulian sekaligus hiburan kepada guru, utamanya siswa yang telah selesai mengikuti ujian semester, mereka butuh suasana yang menyegarkan pikiran mereka kembali dan melemaskan otot dan otak mereka selama ulangan berlangsung.

“Kami berharap kegiatan ini akan mempunyai nilai sosial kepada masyarakat dan orang tua peserta didik, meningkatkan rasa persaudaraan dan sebagai spirit kerja bagi kami kedepan.” Kata Kepala Sekolah SDN 017 Manding, Marwati.

Diyempat yang sama Kanit Dikyasa Satuan Lantas Polres Polman, Aiptu Rahman sangat mengapresiasi kegiatan Porseni yang dilaksanakan oleh SDN 017 Manding yang juga melibatkan para orang tua peserta didik dalam kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut ia juga menyerukan agar para orang tua siswa senantiasa menaati peraturan lalu lintas salah satunya dengan selalu menggunakan helm. Porseni yang digelar di halaman SDN O17 selama 3 hari yang dibuka pada Sabtu, 08 Desember 2018 berbeda dengan Porseni disekolah lainnya.

Porseni di SDN 017 Manding ini bukan hanya siswa yang berlomba namun para orang tua siswa juga ikut berlomba dan salah satu lomba yang diikuti yakni lomba menyajikan makanan dengan 3 kriteria penilaian yakni keterpenuhan 4 sehat 5 sempurna, penampilan hidangan dan rasa dari makanan yang dibuat oleh masing-masing orang tua peserta didik mulai dari kelas 1 hingga kelas 6.

Adapun lomba yang diselenggarakan dalam Porseni tersebut yakni lomba dibidang keagamaan Hafish Qur'an, Day, Adzan dan lomba sholat. Lomba menghibur seperti membawa batu, memasukkan paku kedalam botol, tennis meja, nyanyi bagi orang tua siswa dan berbagai lomba lainnya.

Laporan  :  Z Ramdhana

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini