.

.

Rabu, 02 Januari 2019

Unjuk Rasa Tolak Dorce
Lokasi Untas di Sport Center
Aksi Penolakan Dorce di Lampu Merah Pancasila
POLEWALITERKINI.NET  – Apa penyebab sehingga artis ternama dari ibu kota Dorce ditolak oleh puluhan orang yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Polman (AMP). Mereka bahkan menggelar aksi damai menolak kedatangannya mengisi acara hiburan pergantian tahun di pantai bahari.

Rombongan AMP ini membawa sejumlah spanduk menyoroti kebijakan pemerintah daerah, salah satunya bertuliskan "Kedatangan Dorce hanya menghabiskan anggaran daerah". Polewali, Minggu, 30 Desember 208.

Massa juga melakukan aksi unjuk rasa di dua titik di kota Polewali, yakni di persimpangan lampu merah depan gedung nusantara kemudian bergeser ke pintu gerbang area sport center tempat dimana pameran dan pasar rakyat HUT Polman ke 59 berlangsung,

Koordinator aksi, Herman Kadir dalam pernyataan sikapnya mengungkapkan malam pergantian tahun seharusnya dengan kegiatan religi, sebab banyaknya bencana alam yang melanda indonesia lantaran ulah manusia sendiri.

"Rencana pemerintah akan mendatangkan Dorce di Polman justru berpotensi merusak kesejukan malam pergantian tahun yang rencananya sebagian besar masyarakat akan melakukan dzikir bersama." Ungkap Koordinator aksi, Herman Kadir.

Menurutnya, kedatangan Dorce justru menyayat hati masyarakat karena tersiar kabar Kabupaten Polman akan dijadikan tempat alternatif setelah Dorce ditolak oleh masyarakat Kabupaten Mamuju.

"Kami turun ke jalan menyuarakan penolakan atas hadirnya Dorce Cs,  mengisi malam tahun baru di Polman." Jelas Herman Kadir.

Adapun 4 tuntutan AMP ini dalam selebaran yang dibagikan yaitu menolak segala bentuk kegiatan hiburan di malam pergantian tahun, mendesak pemerintah menolak kehadiran Dorce, malam tahun baru diisi dengan kegiatan religi dan meminta Pemprov Sulbar secara terbuka meminta maaf karena dengan sengaja menjadikan Polman alternatif setelah ditolak di Mamuju.


Terpisah, Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar saat dikonfirmasi di area sport center Polewali, mengatakan, kedatangan Dorce di Polman bukan untuk tampil mengisi acara hiburan di malam tahun baru, tetapi hanya sekedar transit sebelum melanjutkan kembali perjalanannya ke Kota Makassar.

"Dorce lewat kebetulan transit di Polman, tidak mungkin orang lewat dikasih makan saja susah, tidak bisa begitu." Kata Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar.

Dia menambahkan, Polman di malam pergantian tahun ini hanya melakukan acara ramah tamah. "Nggak ada, ramah tamah kok, kalau banyak orang datang ke Polman banyak PAD masuk." Jelas Andi Ibrahim Masdar.

Laporan  :  Achmad Gazali

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini